Ade Firman Hakim Tutup Usia, Industri Perfilman Berduka


  • Ade Firman Hakim Tutup Usia, Industri Perfilman Berduka
    Ade Firman Hakim tutup usia yang diduga karena terpapar COVID-19. (Foto: Dok. Instagram/adefirmanhakim)

    Aktor Ade Firman Hakim tutup usia pada Selasa (14/09/2020) pukul 17.20 WIB. Ia diduga meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi khusus yang diberikan oleh keluarga.


    (Baca Juga: Covid-19: Efektifkah Gunakan Masker & Mencuci Tangan?)




    Menurut Rully, sang manajer, gejala tersebut dialaminya pada Kamis lalu dan dilarikan ke RS Tarakan, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/09/2020). Namun, hingga aktor yang juga berperan sebagai art director dalam serial Sementara Selamanya ini dinyatakan meninggal, hasil tes Swab yang dijalaninya masih belum keluar.


    Dilansir dari Detik Hot, Dai Tirta yang merupakan adik dari Ade, menegaskan kalau kakaknya bukan meninggal karena COVID-19. Almarhum memiliki riwayat pneumonia dan saat penyakitnya kambuh, di mana sekarang sedang terjadi pandemi, ia harus mengikuti berbagai macam prosedur screening COVID-19, seperti melakukan tes Swab.


    “Bukan karena COVID-19 karena enggak ada hasil lab yang menunjukkan jika kakak saya terpapar Corona,” tegasnya.


    Dai Tirta juga menambahkan bahwa kakaknya harus dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19 di TPU Tegal Alur karena sudah menjadi ketetapan dari pemerintah. Ia tidak ingin berbagai pihak menambah kesedihan keluarga dan sahabat almarhum dengan mempublikasikan berita yang tidak benar.


    (Baca Juga: Mengatasi Gangguan Kecemasan Di Masa Pandemi Covid-19)


    Selama berprofesi sebagai aktor, Ade pernah membintangi sejumlah film layar lebar seperti Soekarno, Guru Bangsa Tjokroaminoto, dan Midnight Show.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below