Marion Jola dan Nino Ceritakan Makna Di Balik Lagu Jam Rawan


  • Marion Jola dan Nino Ceritakan Makna Di Balik Lagu Jam Rawan
    Nino dan Marion Jola ceritakan makna lagu 'Jam Rawan'. (Foto: Dok. Instagram/lalamarionmj)

    Setelah berkolaborasi dengan Nino dalam single Rayu dan Jangan, Marion Jola dan salah satu personel grup band RAN itu kembali berkolaborasi. Kali ini keduanya memutuskan berduet dalam lagu Jam Rawan yang rilis pada 4 September lalu. Lala dan Nino pun membagikan makna di balik lagu tersebut dalam Instagram live bertajuk Bisik: Bincang Musik yang dipandu oleh Rossa melalui akun Instagramnya.


    (Baca Juga: Meriahnya Konser Virtual Rossa di Perayaan 15 Tahun Nu Skin )




    Saat ditanya oleh Rossa alasan di balik judul dan makna lagu tersebut, Nino menuturkan bahwa Jam Rawan bercerita tentang perasaan yang dirasakan di waktu-waktu tertentu. 


    Jam Rawan itu menceritakan momen dimana lagi capek-capeknya abis pulang kerja, dari tempat ramai ke sepi, tiba-tiba pas lagi lengah kita teringat sama seseorang dan kangen. Bisa juga pas lagi sendiri di jam rawan itu, masuk nih notifikasi di WhatsApp dari seseorang yang nggak diharapkan dan malah bikin geger, bahkan menggagalkan semuanya,” cerita Nino. Ia sendiri mengatakan bahwa jam rawannya terjadi pukul 23.00-03.00 WIB.


    Lala juga menambahkan kalau notifikasi WhatsApp itu bisa terdengar menyakitkan sekaligus menyenangkan di kala sedang tidak ingin mengingat atau berkomunikasi dengan orang tersebut. Selain itu juga bisa diartikan tentang kebiasaan yang dilakukan di waktu tertentu bersama seseorang, tetapi sekarang waktu tersebut harus dilewati seorang diri.


    Tak hanya menceritakan tentang makna lagu, Nino juga membagikan proses kreatif dalam membuat lagu ini. Ia mulai mencari melodi menggunakan gitarnya pukul 23.30 WIB di kamarnya, meminta sang adik menemaninya saat menuliskan lirik lagu, dan meminta pendapat adiknya saat lagu tersebut selesai 30 menit kemudian.


    (Baca Juga: Maruli Tampubolon Rilis Lagu Baru 'Bahagia Tanpaku')


    Di akhir live, keduanya saling menuturkan hal yang paling disukai dari satu sama lain. Nino menganggap Lala adalah pribadi yang selalu yakin dalam apapun yang dikerjakan dan selalu memberikan 100%. Sementara Lala, yang dari awal kariernya sudah bersama Laleilmanino, menganggap Nino adalah seorang guru dalam banyak hal, tak hanya dalam dunia tarik suara dan berkarier saja.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below