Maruli Tampubolon Rilis Lagu Baru 'Bahagia Tanpaku'


  • Maruli Tampubolon Rilis Lagu Baru 'Bahagia Tanpaku'
    Maruli Tampubolon merilis single kedua 'Bahagia Tanpaku' dan berkolaborasi dengan Andi Rianto dan Harvey Malaiholo.(Foto:Dok/@riomotret)


    Setelah merilis lagu pertamanya bulan lalu, kini Maruli Tampubolon kembali meluncurkan single terbarunya yang bertajuk Bahagia Tanpaku. Tak sendirian, kali ini ia berkolaborasi dengan komposer musik ternama Andi Rianto.




    Kerjasama ini berawal dari Andi Rianto yang telah mengaransemen lagu tanpa judul dan lirik sejak 7-8 tahun lalu. Kemudian atas permintaan sang komposer, pria pecinta musik Indonesia ini pun menuliskan lirik untuk melengkapi musik ini yang hanya memakan waktu dua minggu.


    (Baca Juga: Glenn Fredly Kembali Lewat Lagu Terbaru, Ada)



    (Lagu kedua Maruli Tampubolon berjudul Bahagia Tanpaku.Foto:Dok/@jozz_felix)

    “Ide lagu ini muncul saat Mas Andi punya lagu yang sudah berjudul, tapi belum ada lirik. Saya lalu diminta untuk menuliskan semua liriknya," jelas Maruli.


    Dari situlah, saya mencoba mengeksplorasi lagu ini. Liriknya merupakan ungkapan sebagian kecil isi hati saya pada saat lagu ini dibuat karena pengerjaannya dilakukan saat saya tidak dapat memiliki seseorang yang sangat saya cintai pada masa itu. Menurut saya, lagu sedih takkan pernah usang oleh waktu,” ungkap Maruli. 


    Bergenre pop-klasik single keduanya ini memiliki aransemen musik yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan lagu Bahagia Tanpaku dibuka dengan musik orkestra yang dilakukan oleh Magenta Orchestra. Sehingga saat didengar, akan terasa magis dan hanyut dengan suasana patah hati.


    (Baca Juga: 'TRUST' Ikuti 'The World Orchestra Festival' di Vienna)




    (Kolaborasi spontan dengan Harvey Malaiholo. Foto:Dok. @winstongomez)


    Yang menambah spesial, ada pula Harvey Malaiholo yang turut menyumbang suara dalam lagu terbarunya ini. Kolaborasi ini dilakukannya secara spontan karena sedang berada dalam satu lokasi rekaman yang sama. “Kebetulan Mas Harvei ada di lokasi saat saya sedang rekaman di tempat Mas Andi. Pada saat diajak menyanyikan beberapa bait, ternyata beliau mau. Jadilah, suara beliau muncul di single ini meski hanya sedikit. Sungguh sebuah kehormatan bagi saya,” ucap Maruli. 


    Lagu Bahagia Tanpaku telah dirilis pada 7 Juni 2020 sebagai lagu sambungan dari single pertamanya Tak Mungkin Kembali yang rilis pada bulan Mei lalu. Kabarnya ia pun akan menjadikan sejumlah lagunya sebagai kompilasi satu album. Single terbarunya ini pun sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital, mulai dari Apple Music, Joox, Spotify, hingga Dezzer.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below