Menimbang Baik & Buruk Menggunakan Bra Selama Di Rumah


  • Menimbang Baik & Buruk Menggunakan Bra Selama Di Rumah
    Apakah harus mengenakan bra saat berkegiatan di rumah selama pandemi? (Foto:Dok/Pexels)


    Di masa pandemi saat ini, banyak kegiatan yang kita habiskan di dalam rumah. Mulai dari bekerja, meeting dengan client dan lainnya.

    Momen ini juga jadi kebebasan diri untuk memilih pakaian untuk digunakan saat bekerja. Terutama dalam menentukan memakai bra atau tidak. Tapi mana yang sebaiknya kita pilih? dirangkum dari berbagai sumber berikut fakta yang bisa kamu ketahui.




    (Baca Juga: 6 Ciri Sports Bra yang Baik)


    Efek pada bentuk payudara

    Ada bermacam penelitian dan pendapat mengenai efek tidak memakai bra pada bentuk payudara. Apa saja?

    Melansir laman Shape, Sherry Ross seorang pakar kesehatan wanita sekaligus penulis She-ology menjelaskan bahwa payudara memiliki jaringan yang terletak di belakang payudara. Area itu juga sebagai salah satu sumber keseimbangan. Sehingga saat melakukan kegiatan yang banyak gerak, seperti berlari dan lainnya disarankan untuk memakai bra untuk berolahraga atau sport bra.

    Lalu bagaimana jika kita tidak banyak melakukan aktivitas berat?


    (Baca Juga: Tips Memilih Bra yang Tepat untuk Pernikahan)


    Dia menjelaskan, "Jika kamu tidak memakai bra, payudaramu akan melorot," kata Dr. Ross. "Jika ada kekurangan penopang jangka panjang yang tepat, jaringan payudara akan meregang dan kendur, terlepas dari ukuran payudaranya."

    Berbeda dengannya, Andrea Madrigrano ahli bedah payudara dan profesor bedah di Rush University Medical Center di Chicago, mengatakan bahwa payudara cenderung akan kendur tergantung pada kepadatan payudara. Jika mereka memiliki lebih banyak lemak daripada jaringan fibrosa, mereka cenderung mudah untuk tidak kencang lagi. 

    Namun, keduanya menyetujui bahwa kesalahan memilih bra, menyusui, genetika, dan kehamilan jadi faktor utama payudara menjadi kendur?


    (Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Ganti Bra)


    Efek pada kulit

    Dr. Devika Icecreamwala seorang dokter kulit di Berkeley, California menjelaskan bahwa pemakaian bra seharian bisa menyebabkan kulit iritasi dan berkembangnya jamur. Akibatnya rasa gatal di sekitar payudara bisa mengganggumu. Oleh sebabnya, saat kamu tidak menggunakan bra di rumah, ini bisa jadi baik, terutama jika kamu mudah berkeringat

    Namun jika sebalikya, cobalah gunakan bra yang nyaman dipakai. Hal ini untuk mencegah kamu merasa sakit punggung saat banyak bergerak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below