Life & health

Kapan Waktu Terbaik untuk Ganti Bra

By : Kiki Riama Priskila - 2016-03-11 04:47:23 Kapan Waktu Terbaik untuk Ganti Bra

Tak seperti pakaian lainnya, bra kesayangan Anda sayangnya tak bisa dimiliki untuk waktu yang lama. Bra yang terlalu sering digunakan lama-kelamaan akan longgar sehingga tak mampu menopang bentuk payudara Anda dengan sempurna. Berikut cara cari tahu waktu terbaik untuk mengganti bra Anda.

Usia bra sudah lebih dari 3 tahun

Tahukah Anda bahwa bra memiliki masa kedaluwarsa. Jika Anda sudah memiliki bra kesayangan selama lebih dari 3 tahun, Anda harus segera menggantinya.

Terlalu longgar

Jika bra Anda terlalu longgar sehingga tak lagi mampu melakukan fungsinya, Anda perlu mengganti tali bra setidaknya setelah 2-3 bulan pemakaian.

Terlalu ketat

Memaksakan ukuran bra yang terlalu ketat hanya akan membuat Anda sulit bernapas dan bergerak. Pastikan Anda memakai ukuran yang tepat, ya... meski Anda benar-benar menyukai motifnya.

Ukuran cup yang berubah

Jika Anda mengalami naik atau turunnya berat badan, biasanya hal ini akan terjadi. Ukuran cup yang sudah tidak sesuai dengan payudara akan merusak bentuknya. Segera ganti dengan bra baru yang sesuai dengan bentuk payudara Anda.

Jika Anda masih memaksakan diri bahwa bra favorit Anda tak akan melar, pikirkan logika berikut ini. Anda memakai bra selama 12 jam sehari dalam satu minggu untuk jangka waktu 4 – 5 bulan. Ukuran bra pasti akan melar. Perpanjang usia bra dengan memastikan kaitan bra cukup kuat.

 

(FOTO: LUKAS MAJERCIK/SHUTTERSTOCK)

Life & health