KISAKU Rayakan Ulang Tahun Dengan Sustainability Program


  • KISAKU Rayakan Ulang Tahun Dengan Sustainability Program
    KISAKU merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghadirkan sustainability program. (Foto: Dok. KISAKU)

    Demi mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk generasi yang akan datang, KISAKU menghadirkan sustainability program sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menghapus penggunaan plastik sekali pakai. Program ini dilaksanakan dalam rangka merayakan ulang tahun pertamanya.


    Bekerja sama dengan Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan, KISAKU mengajak pelanggan untuk mengembalikan produk daur ulang yang terdiri dari botol air minum kemasan, botol KISAKU (baik 160 ml, 250 ml, dan 1 liter), serta gelas plastik yang akan dikumpulkan dan dikirimkan ke bank sampah tersebut untuk diolah lebih lanjut.




    Melalui program ini, KISAKU juga akan memperkenalkan penggunaan plastik tanpa sedotan.


    “KISAKU Sustainability Program hanyalah langkah kecil untuk lingkungan yang lebih baik, apalagi kami juga sadar bahwa bisnis ini sulit untuk 100% menghapus penggunaan bahan plastik,” tutur Catherine Halim selaku Co-founder dan Managing Partner KISAKU.


    Ia juga menjelaskan bahwa kolaborasi yang dilakukan dengan Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan dilakukan agar sampah yang dihasilkan dapat diolah dengan lebih baik, apalagi jumlah sampah daur ulang yang menurun selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.


    Coffee shop yang sampai sekarang telah memiliki tiga gerai ini juga menciptakan inovasi Home Series agar pelanggan dapat tetap menikmati kopi yang mereka produksi selama pandemi. Kopi ini tersedia dalam ukuran literan dan siap diminum.


    (Baca Juga: 15 Coffee Shop Tawarkan Kopi Literan yang Jadi Tren Saat Ini)


    Selain daur ulang, KISAKU juga memberikan penawaran bagi pelanggannya, yakni pemberian diskon 10% untuk pengguna yang membawa tumbler sendiri dan satu stempel di kartu Program Daur Ulang KISAKU setiap pelanggan mengembalikan satu produk daur ulang. Nantinya stempel tersebut dapat ditukarkan dengan satu buah minuman, di antaranya Iced/Hot Black, Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Pandan Latte, Iced/Hot Chocolate, dan Iced/Hot Mocha.


    Ellen De Wilde selaku Ketua Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan menyambut program ini dengan baik. Ia berharap agar inisiatif yang dilakukan KISAKU dapat menginspirasi perusahaan lain untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.


    (Baca Juga: Sejauh Mata Memandang Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik)


    Bagi KISAKU, setiap tujuan besar harus diawali oleh langkah kecil dan program ini sebagai salah satu wujud kontribusi dalam menjaga lingkungan secara bersama.


    (Penulis: Aurelia Gracia)