Emma Corrin Dan Transformasinya Sebagai Putri Diana


  • Emma Corrin Dan Transformasinya Sebagai Putri Diana
    Emma Corrin, pemeran Putri Diana dalam The Crown season 4, menceritakan transformasinya sebagai sosok bangsawan yang dipuji seluruh dunia (Foto: Dok. Instagram/emmalouisecorrin)

    Aktris asal Inggris Emma Corrin berkesempatan untuk memerankan masa muda Putri Diana dalam serial Netflix, The Crown. Dalam sebuah wawancara bersama British Vogue, ia menceritakan transformasinya dalam memerankan Princess of Wales tersebut.


    Untuk mendalami perannya, Emma melakukan berbagai cara. Ia menyaksikan film dokumenter Diana: In Her Own Words berkali-kali, bertemu dengan Patrick Jephson yang merupakan sekretaris pribadi Putri Diana, hingga melakukan latihan gerakan bersama Polly Bennett yang membantunya menemukan gerakan hewan yang paling menggambarkan Putri Diana dalam gerak-geriknya, yakni seekor kucing.




    Dalam wawancara tersebut, wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Cambridge University ini mengaku bahwa dirinya mengagumi ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu. Ia juga bercerita bagaimana ia dapat merasakan sosok Putri Diana yang bersahabat dan untuk mendalami karakternya, Emma merasa harus mengenal sang putri sebagaimana ia mengenal seorang teman.


    (Baca Juga: Kristen Stewart Akan Perankan Putri Diana Di Film 'Spencer')


    Wanita 24 tahun itu juga merasakan adanya kedekatan antara dirinya dengan Putri Diana melalui gaya berpakaiannya, yakni celana jeans yang dikenakan dengan kemeja, blazer, atau jumper. Melalui beberapa pakaian tersebut, ia merasa dapat menjadi diri sendiri sekaligus memerankan Putri Diana dengan sepenuhnya.


    Dalam sebuah episode, Emma juga mengenakan gaun pernikahan replika milik Putri Diana. “David dan Elizabeth Emanuel yang merupakan perancang gaun aslinya memberikan pola kepada kami sehingga saya juga dapat mengenakan gaun itu,” tutur Emma. Ia dibantu oleh seluruh anggota tim yang terdiri dari 10 orang saat hendak mengenakan gaun yang sangat besar itu dan berhasil membuat semua orang terpukau.


    Fokus cerita The Crown season keempat akan terletak pada Putri Diana yang dimulai saat ia pertama kali bertemu dengan Pangeran Charles di rumah masa kecilnya di Althorp hingga pernikahannya dengan Pangeran Charles yang mulai terguncang. Serial ini dapat disaksikan pada 15 November mendatang.



    Selain membintangi The Crown, pada 2019 lalu Emma pernah berperan sebagai Esme Winikus, seorang penari di sebuah klub malam dalam drama televisi kriminal Amerika, Pennyworth. Untuk debut layar lebar pertamanya, ia berakting dalam sebuah film drama komedi Misbehaviour yang rilis pada Maret 2020 bersama aktris Keira Knightley dan berperan sebagai Miss Afrika Selatan bernama Jillian Jessup.


    (Baca Juga: Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle di California)


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below