Netflix Rilis Dokumenter BLACKPINK Berjudul Light Up The Sky


  • Netflix Rilis Dokumenter BLACKPINK Berjudul Light Up The Sky
    Netflix segera rilis dokumenter BLACKPINK bertajuk Light Up The Sky. (Foto: Dok. Instagram/blackpinkofficial)

    Netflix kembali menghadirkan sebuah dokumenter. Kali ini, layanan streaming ini akan segera menayangkan dokumenter bertajuk BLACKPINK: Light Up The Sky.


    Menjadi dokumenter K-pop pertama, film ini akan menampilkan perjalanan karier dan popularitas grup idol wanita asal Korea Selatan itu yang melesat begitu cepat sejak debutnya di 2016. Footage yang disuguhkan dalam dokumenter ini di antaranya berupa hari-hari training mereka, proses rekaman, pasang surutnya selama menjadi K-pop idol, cerita di balik layar hingga mereka dikenal dunia di titik saat ini, dan puncaknya ketika mereka tampil di Coachella tahun lalu.




    (Baca Juga: 'Ice Cream' Lagu Baru BLACKPINK & Selena Gomez Telah Dirilis)


    Netflix VP Documentary, Adam Del Deo, mengatakan bahwa fenomena K-pop telah menyapu perhatian dunia dan Blackpink menjadi grup wanita yang paling mudah dikenali dan terpopuler di dunia.


    Film yang akan dirilis pada 14 Oktober ini disutradarai oleh Caroline Suh dan diproduksi oleh RadicalMedia. Tak hanya dapat disaksikan, dengan dirilisnya dokumenter ini pengguna juga dapat mengganti profile icon mereka dengan wajah Lisa, Jisoo, Rose, atau Lisa.



    (Profile icon Blackpink yang dapat digunakan saat dokumenter dirilis. Foto: Dok. Instagram/netflix)


    Sebelumnya, Netflix telah menayangkan dokumenter penyanyi wanita lainnya, seperti Lady Gaga dalam Lady Gaga’s Five Foot Two dan Taylor Swift yang bertajuk Miss Americana.


    (Baca Juga: 7 Film Dokumenter Fashion Di Netflix Yang Wajib Ditonton)


    (Penulis: Aurelia Gracia)