3 Tips Perawatan Kulit Simpel Yang Bisa Ditiru Dari Zendaya


  • 3 Tips Perawatan Kulit Simpel Yang Bisa Ditiru Dari Zendaya
    Zendaya selalu tampil glowing di segala kesempatan, ini rahasia perawatan kulitnya. (Foto: Dok. @zendaya/Instagram)

    Selebriti multitalenta satu ini selalu sukses membuat dunia terpukau dengan kecantikan dan pesona "it girl" yang dimilikinya. Zendaya memulai kariernya sebagai model dan penari latar cilik sebelum akhirnya memerankan Rocky Blue di sitkom Shake It Up produksi Disney Channel.


    Sejak itu, kariernya terus menanjak hingga ia meraih peran di beberapa film Hollywood seperti The Greatest Showman dan Spiderman. Sosoknya pun makin digemari ketika ia memerankan Rue di serial drama HBO, Euphoria. Selain bakat akting dan menyanyinya, banyak orang yang penasaran dengan rahasia kecantikannya karena kulitnya selalu tampak segar bercahaya secara alami. Yuk, intip rahasia perawatan kulit Zendaya berikut.




    Dalam blog-nya, zendaya.com, sang aktris membagikan rutinitas perawatan kulit malam harinya yang ternyata sangat simpel, yaitu:


    1. Membersihkan Wajah

    Satu hal yang tidak bisa diganggu-gugat adalah membersihkan kulit wajah secara tuntas pada penghujung hari. Zendaya menggunakan Shea Moisture African Black Soup Facial Cleansing Wipes sebelum tidur. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melanjutkannya dengan sabun pembersih wajah. Oh ya, jika kulitmu sensitif atau sedang mengenakan makeup yang waterproof, sebaiknya gunakan cleansing oil sebagai first cleanser


    (Baca juga: Ketahui Jenis First Cleanser Yang Cocok Untuk Wajahmu)



    (Salah satu opsi tisu basah pembersih wajah yang aman untuk kulit rentan jerawat dan berminyak. Foto: Dok. Shea Moisture)


    2. Rose Toner

    Setelah membersihkan wajah, Zendaya senang mengusapkan toner pada wajahnya menggunakan kapas. Dan ternyata, toner favoritnya adalah Thayer’s Witch Hazel Rose Petal! Bukan hanya jadi favorit Zendaya, toner ini juga merupakan holy grail banyak orang, lho. Toner ini bebas alkohol dan formulanya sangat lembut. Ia menyeimbangkan kadar pH kulit setelah mencuci wajah dan mengembalikan kelembapannya. Di dalamnya juga terdapat kandungan aloe vera yang menenangkan kulit. 


    (Kamu bisa menemukan toner ini di berbagai e-commerce dan sociolla.com. Foto: Dok. Amazon.com)


    3. Vitamin E Oil

    Last but not least, moisturize! Untuk menutrisi dan mengunci kelembapan kulit, Zendaya memilih menggunakan vitamin E oil. Menurutnya, produk ini dapat membuat kulit wajahnya tampak segar dan terasa lebih lembut keesokan paginya. Produk favoritnya juga mudah kita jangkau, yeay!


    (Termasuk salah satu produk best-seller di The Body Shop. Foto: Dok. The Body Shop Indonesia)


    (Baca juga: 10 Manfaat Vitamin C Pada Serum Untuk Kulit Wajah)


    Produk ini sebenarnya merupakan serum yang dikemas dalam tekstur oil ringan. Di dalamnya juga terdapat wheatgerm oil dan soya oil yang beraksi sebagai antioksidan alami sekaligus memberikan kelembapan selama tidur.