10 Manfaat Vitamin C Pada Serum Untuk Kulit Wajah


  • 10 Manfaat Vitamin C Pada Serum Untuk Kulit Wajah
    Penggunaan serum vitamin C pada kulit memiliki banyak manfaat. (Foto:Dok/SecretofDiva)


    Vitamin C pada serum atau produk perawatan kulit sudah tak diragukan lagi khasiatnya. Entah itu karena aman untuk semua jenis kulit, atau khasiatnya yang mampu menghidrasi dan mencerahkan kulit.

    Namun, ternyata tidak hanya itu. Vitamin C juga mengusung manfaat hebat lainnya yang bisa diandalkan, khususnya buat wajah.



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 manfaat yang bisa kamu rasakan pada kulit wajah setelah menggunakan serum vitamin C :

    1. Aman Untuk Semua Jenis Kulit

    Hampir seluruh produk serum yang tersebar di pasaran, aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Dari mulai berminyak hingga kering. Kandungannya dalam sebuah serum dapat dikondisikan sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

    (Baca Juga: 7 Serum untuk Mengatasi Penuaan Dini yang Patut Dicoba)

    2. Mampu Menghidrasi Kulit


    (Vitamin C dalam serum mampu menghidrasi kulit.Foto:Dok/The Body Shop)


    Magnesium ascorbyl phosphate menjadi salah satu molekul aktif dalam vitamin C yang mampu menghidrasi kembali kulit yang kering. Penggunaan yang rutin dapat membuat kulitmu menjadi lebih kenyal dan sehat. Rekomendasi : The Body Shop Vitamin C Skin Boost Instant Smoother Rp379.000


    3. Mencerahkan Kulit


    (Vitamin C dapat mencerahkan kulit.Foto:Dok/Klairscosmetics)


    Selain menghidrasi, vitamin C bisa membuat kulit wajahmu tampak lebih cerah dan bersinar. Dengan mengangkat kembali pigmentasi kulit, wajahmu bisa lebih glowing dan halus.  Rekomendasi : Klairs Freshly Juice Vitamin Drop Rp325,358.


    4. Menghilangkan Iritasi


     
    (Membantu penyembuhan kulit akibat iritasi.Foto:Dok/Whistrend)

    Iritasi pada kulit wajah, seperti kemerahan dapat diatasi dengan serum yang mengandung vitamin C. Kandungan pada vitamin C yang berasal dari bahan organik, efektif untuk menghilangkan merah-merah pada wajah yang timbul karena iritasi. Rekomendasi : Pure Vitamin C 21.5% Advanced Serum Rp424,238


    5. Mengecilkan Kantung Mata

    Kurang tidur dan kelelahan dapat menimbulkan kantung mata yang besar dan hitam. Belum lagi garis-garis halus yang ada pada kantong mata, membuatmu terlihat lebih tua dan tidak fresh. Dengan pemakaian serum vitamin C yang rutin, semua itu dapat dihilangkan dengan mudahnya. 


    (Baca Juga: 7 Serum untuk Kulit Wajah Cerah dan Cantik ala Korea)


    6. Meningkatkan Produksi Kolagen


    (Kandungan vitamin C pada serum dapat meningkatkan produksi kolagen.Foto:Dok/Sensatia)


    Kolagen pada kulit berfungsi untuk memperlambat timbulnya kerutan pada wajah. Pemakaian serum vitamin C, mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, agar kamu tampak lebih awet muda. Rekomendasi : Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum Rp180.000.


    7. Membuat Kulit Lebih Kenyal


    (Kulit yang kenyal dan kencang bisa dirasakan dengan menggunakan serum dengan rutin.Foto:Dok/Khiels)


    Kulit yang kencang dan kenyal bisa dibuktikan dengan penggunaan serum vitamin C yang rutin, Dengan meningkatnya kolagen dari dalam, wajahmu akan lebih kencang dan kenyal setiap hari. Rekomendasi: New Powerful Strength Line Reducing Concentrate Rp1.050.000.

    8. Melindungi kulit dari sinar matahari


    (Bahaya sinar matahari dapat dihindari oleh serum.Foto:Dok/Votre Peau)


    Antioksidan yang sembunyi di balik vitamin C mampu menjaga kulit wajah dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu juga, kandungan ini bisa melindungi sel-sel di dalam kulit, dan memberikan elektron agar radikal menjadi tidak berbahaya. Rekomendasi: Votre Peau Vitamin C Serum 30ml Rp220.000


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Wajib Dicoba)


    9. Mengangkat Sel Kulit Mati

    Selain efektif untuk menyembuhkan iritasi pada kulit, vitamin C juga mempercepat pergantian sel-sel kulit mati dengan yang baru.


    10. Menyamarkan Bekas Luka

    Risiko infeksi, peradangan dan hal-hal berbahaya dari kulit yang terbakar, bisa diatasi dengan penggunaan vitamin C. Vitamin C dipercaya dapat menyembuhkan luka dengan cepat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below