Busana Memukau Para Selebritas Di Venice Film Festival 2020


  • Busana Memukau Para Selebritas Di Venice Film Festival 2020
    Busana memukau yang dikenakan para selebritas di red carpet Venice Film Festival 2020. (Foto: Dok. Instagram/justjared)

    Pandemi COVID-19 tampaknya bukan sebuah halangan bagi Venice Film Festival. Festival yang pertama kali diselenggarakan sejak 1932 ini tetap diselenggarakan pada 2-12 September 2020 dengan mematuhi sejumlah protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan social distancing. Busana yang dikenakan selebritas pun tak kalah menyita perhatian, berikut herworld merangkum deretan penampilan selebritis yang tampil memukau di red carpet Venice Film Festival 2020.


    (Baca Juga: Yang Bersinar Berkat Perhiasan di Red Carpet Hollywood)




    Ester Exposito


    Pemeran Carla dalam serial Elite ini tampil di red carpet sebelum menghadiri opening ceremony dan premier film Lacci. Ia mengenakan gaun backless berbahan Jacquard satin rancangan Etro berwarna putih. Dengan riasan wajah minimal, Ester juga mengenakan anting milik Bulgari dan heels Christian Louboutin.



    Maya Hawke


    Aktris sekaligus penyanyi Maya Hawke tampak mengenakan mermaid gown rancangan Versace dengan rambut bob yang dipotong oleh ibunya sendiri, Uma Thurman. Detail dari gaun yang dikenakannya terfokus pada kilau perak berbentuk teardrop, mulai dari bagian perut hingga ke ujung kaki yang membuatnya tak perlu mengenakan aksesoris apapun.


    Pemeran Robin Buckley dalam serial Stranger Things ini menghadiri Venice Film Festival untuk premier film Mainstream yang disutradarai oleh Gia Coppola. Ia juga membintangi film tersebut sebagai Frankie bersama dengan aktor lainnya, seperti Andrew Garfield, Nat Wolff, dan Alexa Demie.



    Vanessa Kirby


    Aktris berkebangsaan Inggris ini tampak sensasional dalam balutan gaun couture berwarna merah saat menghadiri premier filmnya, Pieces Of A Woman. Ia tampak elegan dan memukau dengan bagian leher turtleneck berbahan satin yang membuat lehernya tampak tinggi dan potongan gaunnya yang mengekspos bagian punggung. Gaun rancangan Valentino yang memiliki lengan panjang ini semakin menonjolkan tubuh rampingnya ketika berpose untuk foto.



    Tilda Swinton


    Berbeda dengan selebritas lainnya, Tilda Swinton menyita perhatian dengan masker wajah yang dibawanya. Masker tersebut dirancang oleh James T. Merry, seorang embroidery artist yang bekerja sama dengan penyanyi Björk sejak 2009.


    Melalui akun Instagramnya, James menuliskan bahwa masker tersebut terinspirasi dari kerangka ikan pari, rumput laut, anggrek, kota Venice itu sendiri, dan pahatan berbentuk ikan di Rialto Fish Market.



    Taylor Hill


    Model cantik Victoria’s Secret ini tampak mengenakan busana yang mirip dengan jubah mandi. Busana itu merupakan wrap dress rancangan Etro yang dibuat dari beludru dengan silk padding yang ditampilkan di garis leher dan lengannya.


    Untuk melengkapi penampilannya dalam menghadiri premier Lacci, Taylor mengenakan koleksi pump shoes dari Gianvito Rossi yang berkolaborasi dengan Etro, chocker berwarna biru, dan cincin dari Chopard. Riasan mata yang digunakan wanita 24 tahun ini juga tampak senada dengan busana yang dikenakannya.


    (Baca Juga: Kolaborasi Rihanna untuk Chopard)



    Kalau menurut kamu, busana siapa yang paling memukau di Venice Film Festival 2020?


    (Penulis: Aurelia Gracia)