Rambut Rontok Parah? Rawat dengan 5 Rekomendasi Serum Ini


  • Rambut Rontok Parah? Rawat dengan 5 Rekomendasi Serum Ini
    Serum rambut yang berkualitas bisa jadi pertolongan pertama rambut rontokmu di rumah. (Foto: Dok. Moose Photos/Pexels)

    Jika kamu melihat banyak rambut berguguran di bantal saat baru bangun tidur, terkumpul banyak di drainase kamar mandi saat keramas, dan masih banyak lagi ketika mengeringkan rambut atau menyisir, ini merupakan tanda-tanda kamu mengalami kerontokan yang cukup parah. Dilansir dari Healthline, kondisi ini dikenal sebagai traumatic alopecias, yaitu rambut rontok akibat penataan yang berlebihan atau zat kimia yang tidak diterima baik oleh kulit kepala. Selain itu, stres juga bisa menyebabkan kerontokan rambut tiba-tiba. Kira-kira selama pandemi ini apakah level stres kamu bertambah? Tak perlu khawatir, kerontokan seperti ini masih bisa diatasi. Agar rambut tidak semakin menipis, kamu bisa mulai rutin menggunakan serum khusus rontok. Berikut rekomendasinya.


    1. Kérastase Spécifique Stimuliste Spray Anti Hair Loss Serum


    (Pastikan semprotan mengenai kulit kepala dan pijatkan agar hasilnya maksimal. Foto: Dok. Shopee)

    Produk ini mengandug aminexil untuk mencegah penuaan dini pada folikel rambut, sehingga memperpanjang siklus pertumbuhan rambut, dan vitamin PP untuk menstimulasi sirkluasi darah agar akar rambut tetap kuat. Ia juga mendorong pertumbuhan helai rambut baru untuk menggantikan yang rontok. Aplikator spray-nya memudahkan penggunaan. Cukup semprotkan ke tiap bagian kulit kepala setiap habis keramas, pijat perlahan untuk maksimalkan penyerapan, lalu tata rambut seperti biasa. 




    (Baca juga: 6 Rekomendasi Sampo yang Ampuh untuk Rambut Rontok)


    2. J.F Lazartigue Stronger Hair Serum


    (Produk ini merupakan salah satu best-seller di Lazartigue. Foto: Dok. Amazon)

    Jika mencari opsi yang lebih alami atau herbal, ini pilihan yang tepat. Serum dari Lazartigue ini mengandung ekstrak red clover yang memperlambat kerontokan rambut secara progresif. Penipisan rambut pun terkendali dan rambut berangsur menjadi lebih tebal. Serum ini tidak meninggalkan efek berminyak dan cepat meresap. Kandungannya 90 persen bahan alami, bebas alkohol, dan vegan


    3. Erha Hairgrow Serum


    (Untuk hasil maksimal, gunakan sampo dan hair tonic dari rangkaian yang sama. Foto: Dok. Watsons)

    Tiap dosisnya (per botol kecil), diformulasi untuk pemakaian satu hari. Serum ini bisa membantu memulihkan kondisi androgenetic alopeceia (kerontokan keturunan) sekaligus merangsang regenerasi rambut. Ia mengandung vasolidator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Di dalamnya juga terdapat vitamin dan mineral yang mengandung antiiritasi sehingga aman untuk kulit kepala sensitif. 


    4. L’Oréal Professionnel Denser Hair Serum


    (Agar rambut tidak mudah patah, gunakan juga heat protection saat blow dry dan menata dengan panas. Foto: Dok. Sociolla)

    Dengan pemakaian rutin selama tiga bulan berturut-turut, serum ini diklaim mampu menumbuhkan sampai sekitar seribu helai rambut baru. Jika melihat baby hair mulai bermunculan, jangan kesal ya, ini tandanya rambutmu mulai tumbuh kembali, yeay


    (Baca juga: 10 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Kerontokan Rambut)


    5. Shiseido Adenovital Advanced Scalp Essence


    (Treatment menggunakan rangkaian produk Adenovital juga tersedia di salon-salon mitra Shiseido Professionnel. Foto: Dok. One Piece Salon)

    Produk satu ini bekerja dengan cara menyeimbangkan kulit kepala terlebih dulu untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Selain fokus pada kekuatan akar rambut dan kulit kepala, ia juga memperkuat kutikula helai rambut agar lebih tahan terhadap kerusakan atau patah. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below