6 Rekomendasi Sampo yang Ampuh untuk Rambut Rontok


  • 6 Rekomendasi Sampo yang Ampuh untuk Rambut Rontok
    Sebisa mungkin, pilih sampo yang teksurnya ringan dan bening agar rambut tidak tambah

    Bicara soal permasalahan rambut, kerontokan kerap menjadi keluhan yang dialami. Tak hanya bagi perempuan, lelaki juga banyak yang mengalaminya. Faktor penyebab kerontokan sangatlah beragam, mulai dari kesehatan, kesalahan perawatan, sampai faktor lingkungan. Untuk benar-benar memulihkan kondisi rambut agar kembali kuat dan mendorong rambut baru untuk tumbuh, diperlukan perawatan intensif yang perlu dilakukan secara rutin. Supaya tidak bingung, kamu bisa memulainya dengan pemilihan sampo. 6 rekomendasi sampo berikut diformulasi khusus untuk merawat rambut rontok. Setelah mengetahui sampo apa yang terbaik untukmu, ikuti dengan rangkaian perawatan lainnya yang mendukung. 


    (Baca juga: Ketahui Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya)




    Erha Erhair DF Hair Grow Shampoo 

    Rp135.000

    (Sampo ini terdiri dari tiga ukuran, kalau baru mencoba, kamu bisa memilih ukuran yang lebih kecil. Foto: Dok. Erha.co.id)

    Selain perawatan kulit, Erha juga ahli soal perawatan rambut. Produk-produknya pun bisa didapatkan over the counter, seperti sampo ini. Formula ekstrak panax ginseng dan ekstrak pumpkin seed di dalam Hair Grow Shampoo ini efektif mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Kombinasi kandungan tadi juga melancarkan mikrosirkulasi darah sehingga memperbaiki kualitas kesehatan rambut dan kulit kepala.


    L’Occitane Aromachologie Body & Strength Shampoo 

    Rp380.000

    (Walaupun ringan, sampo ini tetap melembapkan rambut dan membuatnya lembut setelah keramas. Foto: Dok. L'Occitane Indonesia)

    Sampo ini memperkuat helai rambut yang rapuh dan rusak, sekaligus mencegah rontoknya rambut yang masih sehat. Ia pun mendorong pertumbuhan rambut baru agar lebih lebat. Selain itu, formulanya juga membantu rambut tampak lebih tebal bervolume. Di dalamnya terdapat 5 essential oils yang menyegarkan dan penuh nutrisi seperti rosemary, cypress, ylang-ylang, juniper, serta cedar. Sedangkan asam amino nabatinya bertugas menguatkan akar dan helai rambut. 



    Klorane Strengthening & Revitalizing Shampoo with Quinine & B Vitamins

    Rp150.000

    (Koleksi perawatan rambut dan kulit dari Klorane juga bisa kamu dapatkan di Sociolla. Foto: Dok. @klorane_idn/Instagram)


    Formula alaminya terasa sangat ringan dan meninggalkan hidrasi yang pas untuk rambut rontok. Setelah keramas rambut terasa segar, ringan, dan mudah diatur. Kandungan quinine dan vitamin B-nya mengembalikan energi rambut yang lemah, meningkatkan sirkulasi darah untuk pertumbuhan rambut yang lebih kuat. Sampo ini secara keseluruhan memelihara keseimbangan rambut dan kulit kepala. Ditambah, ia juga bebas dari silikon dan SLS. 


    Kérastase Bain Densite Bodifying Shampoo 

    Rp380.000


    (Jika salon sudah mulai buka nanti, kamu bisa request perawatan khusus rambut rontok di salon mitra Kérastase. Foto: Dok. adorebeauty.com)


    Sampo ini mengandalkan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit secara maksimal, sehingga tidak mudah patah dan rontok. Ia juga diperkaya gluco peptide yang mampu meresap sampai lapisan kutikula terdalam untuk memperkuat helai rambut. Terdapat pula kandungan ceramides yang membuat rambut semakin berkilau dan terjaga kelembapannya. Kalau ingin formula sampo yang inovatif dan advanced, maka sampo ini patut kamu coba.  



    Sachajuan Thickening Shampoo

    Rp172.000-Rp375.000

    (Sekarang koleksi perawatan rambut premium Sachajuan sudah bisa kamu dapatkan di Sephora Indonesia. Foto: Dok. Sephora Indonesia)

    Teknologi Ocean Silk andalannya tak cuma memperkuat rambut, tetapi juga membuat rambut lebih halus dan bervolume. Vitamin dan nutrisi di dalamnya juga membuat hasil penataan rambut lebih indah. Selain itu, ia juga memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan panas dari alat penataan seperti catokan dan hair dryer


    Eucalie Hair Growth Treatment Shampoo 

    Rp179.000

    (Ikuti dengan penggunaan kondisioner agar helai rambut tetap lembut. Foto: Dok. Lemonilo.com)

    Satu lagi pilihan yang lebih natural. Sampo organik ini memiliki pH seimbang, serta berformula lembut dan bebas SLS. Kandungannya berasal dari organic baobab peptides, sphingony, rosemary, dan aneka essential oils. Selain mengatasi kerontokan dan memperkuat rambut, ia juga dapat membantu mengurangi gatal-gatal di kulit kepala, baik karena kondisi yang terlalu kering, ataupun mudah berminyak. Aroma rosemary mint-nya juga sangat menyegarkan. 


    (Baca juga: Alis Mulai Menipis dan Rontok? Ini Solusinya)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below