17 Momen BTS Mengguncang AS dan juga Dunia


  • 17 Momen BTS Mengguncang AS dan juga Dunia
    Boyband Korea BTS kembali ramai di perbincangkan. Tagar #7MoreYearsOfBTS menjadi trending topic di Twitter. (Foto: Dok/ibighit.com)


    Nama boyband BTS kembali ramai tak lama setelah kabar ketujuh anggotanya memperpanjang kontrak hingga 7 tahun ke depan di bawah Big Hit Entertainment. 

    Jika diakumulasi, total mereka berada di bawah naungan Big Hit Entertainment 13 tahun, dari enam tahun kontrak pertama (2013-2019), kini mereka melanjutkan dengan kontrak kedua (2019-2026). Tak pelak para ARMY, sebutan fans BTS bersorak dan menyambutnya antusias. 



    Tagar #7MoreYearsOfBTS pun sempat jadi trending topic di Twitter pada Kamis (18/10). Kabar penandatanganan kontrak 7 tahun anggota BTS itu disampaikan manajemen Big Hit sehari sebelumnya. 

    (Baca juga: 10 Lagu Baru Minggu ini, dari BTS hingga Liam Payne)

    Dan ini bukan kali pertama boyband yang baru saja melepas hit 'Idol' berkolaborasi dengan Nicki Minaj itu mengguncang dunia. Sejak sukses dengan album 'Love Yourself', mereka terus bergerak mengusung kampanye aksi 'Love Myself', tak lama kemudian merambah panggung 'American Music Awards', meraih penghargaan Billboard, sosok The Next Generation Leaders majalah Time, hingga bicara di podium PBB. 

    Beranggotakan tujuh orang, BTS terdiri dari RM (Kim Namjoon), Jin (Kim Seokjin), J-Hope (Jung Hoseok), Jeon Jungkook, Park Jimin, Suga (MinYoongi) dan V (Kim Taehyung). 


    (Para personel BTS. Foto: Dok/[email protected]_official)


    Dalam satu tahun terakhir, boyband ini seolah tak terbendung beberapa kali mencetak rekor sendiri dan merambah pangsa pasar Asia hingga AS. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut setidaknya 17 momen BTS memberi kejutan dan diperbincangkan: 

    1. Tagar #7MoreYearsOfBTS

    Big Hit Entertainment mengumumkan pada Rabu (17/10), ketujuh anggota BTS memperpanjang kontrak mereka hingga 2026. Ini sekaligus menegaskan bahwa hingga tujuh tahun ke depan, mereka masih akan tetap bersama, dan dengan demikian para fansnya tak lagi ragu bahwa akan ada yang solo karier, di mana selalu jadi momok bagi setiap boyband. 

    Dalam keterangan resminya, Big Hit Entertainment, sepetri dikutip dari Hollywoodlife mengungkapkan masa perpanjangan kontrak yang cukup lama itu untuk kerjasama jangka panjang, terutama mengingat world tour mereka yang sedang berjalan. Kabar ini seketika menjadi ramai di Twitter, dan beberapa fans menyambutnya dengan mengunggah reaksi berupa meme yang lucu dan mengundang tawa, seperti reaksi terkejut dan menangis. 



    2. Duta Korea di Perancis 

    BTS menjadi salah satu band yang tampil dalam konser persahabatan Perancis-Korea Selatan pada Minggu (14/10). Mereka pun bertemu dengan presiden Moon Jae-in dan berpelukan. Tampil di panggung ini mereka lakukan di sela-sela world tour dan mendapat sambutan positif di Perancis. 


    3. Burn the Stage: the Movie 

    Ini menjadi film panjang pertama BTS yang diambil dari perjalanan belakang panggung Wings Tour 2017 mereka. Film ini dikabarkan juga menajdi versi panjang dari seri dokumenter yang diliris di Youtube Red dengan nama sama yang dirilis Maret lalu. Film Burn the Stage; the Movie sendiri dijadwalkan tayang 15 November mendatang. Wings tour disebutkan terdiri dari 40 konser di 19 kota di berbagai negara. 



    4. Next Generation Leaders majalah TIME 

    BTS terpilih menjadi Next Generation Leaders majalah TIME, dan bahkan disebut sebagai duta K-Pop Korea. Next Generation Leaders 2018 Time juga di dalamnya termasuk Ariana grande, The Weeknd, dan the Queens. 


    5. Bicara di podium UN 

    RM dan didampingi enam anggota BTS lainnya menyampaikan pidato 'Speak Yourself' di hadapan pertemuan PBB selama peluncuran program baru UNICEF. Ia menyampaikan pesan 'Love Yourself' dan menyarankan pada anak-anak muda untuk berani bicara atas diri mereka sendiri dan menunjukkan kemampuan yang mereka punya. Tak peduli suku, warna kulit dan dari mana mereka berasal. 


    6. Tangga lagu Billboard 

    BTS masuk dalam tangga lagu album Billboard 200, dua kali tahun ini dengan Love Yourself: Tear di Mei dan Love Yourself: Answer Agustus. Album ini juga mendapat sambutan positif di Eropa dan juga global. 


    7. World Tour 

    Tur dunia mereka mendapat sambutan postif. Bahkan di Amerika Utara, tiket tur terjual habis, begitu juga di City Field New York dan London. 




    8. Jimmy Fallon The tonight Show 

    Sukses BTS membuat mereka kerap diundang tampil di beberapa talkshow bergengsi. Di antaranya termasuk talkshow dengan host Jimmy Fallon. Ia bahkan menyebut mereka 'The biggest boyband on the planet'. Selain menunjukkan aksi panggung yang apik, mereka juga tampilkan Fortnite Dance Challenge. 




    9. Good Morning America 

    Nama BTS makin populer ketika mereka juga tampil di Good Morning America. Aksi panggung di sini juga tak kalah mengesankan dan membuai ramai di Twitter. 



    10. America's Got Talent 

    Tak hanya di talkshow dan program musik, BTS juga diundnag tampil di ajang pencarian bakat nomor satu AS, America's Got Talent. Mereka sempat berpose bersama Tyra Banks di balik panggung. 




    11. Graham Norton Show 

    Whoopi Goldberg mengenalkan BTS saat tampil di Graham Norton Show. Aksi panggung mereka juga tak kalah meriah dan disambut positif.  



    12. Panggung Jimmy Kimmel Show 

    Tampil di talkshow Jimmy Kimmel, BTS disambut meriah para fans Army. Aksi panggung yang enerjik juga menjadi suguhan utama mereka.  



    13. The EllenShow 

    Tampil di EllenShow melengkapi rangkaian aksi BTS di hampir semua panggung talkshow bergengsi di AS. Lagi-lagi reaksi penonton tak terbendung di show Ellen. 


    14. Panggung American Music Awards 

    Selain memukau di karpet merah dengan balutan busana dari label ternama, BTS juga memberikan aksi panggung memukau di American Music Awards. Mencetak sejarahnya sendiri dengan sambutan antusias dari fans AS. 



    15. Kolaborasi Musik 

    Selain dengan Nicki Minaj lewat lagu 'IDOL', BTS juga sudah berkolaborasi dengan musisi ternama lainnya, seperti Steve Aoki, Desiigner, Wale, Fall Out Boy dan The Chainsmokers. Billboard melaporkan sejumlah penyanyi lain pun menujukkan keinginan mereka untuk berkolaborasi dengan BTS di masa mendatang. Sebut saja di antaranya Shawn Mendes, Tinashe, Maluma, Troye Sivan, DNCE, Ansel Elgort, Kehlani dan Zedd. 



    16. Kalahkan rekor Taylor Swift 

    BTS mengalahkan rekor Taylor Swift dalam raihan penonton video musik di Youtube dalam 24 jam sejak dirilis. Jika Swift meraup 43,2 juta views lewat video musik Look What You Made Me Do, BTS mendapatkan 45 juta views lewat video musik IDOL. 



    17. Favorite Social Artist 

    BTS memenangkan penghargaan Favorite Social Artist di ajang America Music Awards tahun ini. Mereka berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Cardi B, Ariana Grande, Shawn Mendes di kategori ini. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below