Barli Asmara Meninggal Dunia, Selebriti Tanah Air Berduka


  • Barli Asmara Meninggal Dunia, Selebriti Tanah Air Berduka
    Desainer ternama tanah air Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun (Foto:Dok/Instagram/@barliasmara)


    Berita duka datang dari dunia fashion tanah air atas meninggalnya desainer Barli Asmara pada, Kamis (27/8/2020). Kabar ini pun beredar dari sejumlah aktris yang mengunggah foto bersama perancang kondang ini.

    Salah satunya adalah Zaskia Sungkar yang mengunggah foto di Instagramnya bersama Barli Asmara. Ia pun menuliskan doa untuknya.



    "Kk innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulisnya.


    (Baca Juga: Kolaborasi Barli Asmara dan Stylehaus)


    Selain dia, influencer Dwi Handayani Syah Putri juga mengabarkan berita duka ini melalui instastory-nya. Ia pun mengunggah foto berdua bersama Barli Asmara saat menghadiri suatu acara Barli Asmara X Pixola

    "Kak, Gonna Miss You," tulisnya dilengkapi dengan emoji tangis.

    Sementara instagram pribadi Barli Asmara juga dibanjiri komentar oleh sejumlah selebriti, mulai dari aktris hingga fashion stylist. Masing-masing dari mereka pun mengungkap duka cita atas kepergian perancang busana ternama ini.


    (Baca Juga: Inspirasi 6 Kota, 6 Desainer di Jakarta Fashion Week)


    "Selamat jalan, Kak Barli," tulis fashion stylist Erich Alamin.

    "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya," tulis Alyssa Soebandono

    "Rest in peace kak :(," kata Rio Motret dalam komentar


    (Baca Juga: 5 Desainer Indonesia Siap Berangkat Ke NYFW First Stage)


    Barli Asmara diketahui lahir pada 3 Maret 1978. Ia meninggal dunia di usia 42 tahun. Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti meninggalnya desainer kondang ini.

    Sebagai perancang busana, sejumlah karyanya telah dikenal di ranah internasional. Dirinya pun sempat memamerkan karyanya disejumlah fashion show, diantaranya adalah New York Couture Fashion Week, Jakarta Fashion Week dan lainnya. Sejumlah rancangannya pun dikenal dengan cirikhas feminin dan anggun. 

    Ia pun sempat berkolaborasi dengan desainer tanah air lainnya dalam meluncurkan busana yang elegan. Salah satunya Dian Pelangi, Sorabel, dan lainnya.

    “No matter how hard you try, you can never please everyone. Follow your heart, make the most of every day, and be proud of who you are.” - Barli Asmara.

    Selamat jalan Barli Asmara.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below