5 Desainer Indonesia Siap Berangkat Ke NYFW First Stage


  • 5 Desainer Indonesia Siap Berangkat Ke NYFW First Stage

    Lima desainer Indonesia telah terpilih oleh International Management Group (IMG) selaku penyelenggara New York Fashion Week: First Stage Spring Summer 2018 untuk memperkenalkan keragaman dunia fashion Indonesia di pekan mode tersebut.

    (Baca juga artikel: Intip Pameran Dior di Paris)

    Mereka adalah Dian Pelangi, Barli Asmara, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi, serta Doris Dorothea dan G Liem selaku desainer tas dan aksesori.



    Kelima perancang busana tersebut berhasil lolos dari seleksi yang ketat dari pihak IMG yang menilai sisi orisinalitas hingga kemampuan berproduksi.

    Dengan tajuk utama "Indonesian Diversity", mereka akan membawa 12 koleksi busana dengan ciri khasnya masing-masing.

    Barli Asmara akan menghadirkan koleksi ready-to-wear deluxe yang terinspirasi dari zaman Victoria.

    Catherine Njoo akan memboyong batik Indonesia, khususnya Bali, dan memperkenalkan tarian legong pada rancangannya. Ia juga berkolaborasi dengan desainer aksesori G Liem untuk mendukung koleksinya.

    Melia Wijaya mengangkat tema Sawung Galing yang mentransformasikan batik ayam menjadi motif sulan dengan menggunakan teknik bordir hingga menjadi lebih modern.

    Sementara itu, Dian Pelangi akan menampilkan koleksi hijab yang menggunakan batik dengan desain yang modern dan Vivi Zubedi akan memperkenalkan abaya yang kental akan nuansa Islami.

    Label Doris Dorothea yang bergerak di bidang tas kulit asli Indonesia dan khusus memasarkannya di luar negeri pun akan mendukung kelima desainer tersebut dengan koleksinya yang apik.

    Keberangkatan para desainer ini pun kembali didukung oleh Wardah serta Indonesian Fashion Gallery.




 
Advertisement - Continue Reading Below