Pesan Pemberdayaan Perempuan dari Dior dan UNESCO


  • Pesan Pemberdayaan Perempuan dari Dior dan UNESCO
    Seratus pelajar mendapatkan pendidikan dan bimbingan online dari Dior, bekerjasama dengan UNESCO (Foto:Dok/Dior)


    Seratus pelajar berbakat berbagai negara terpilih untuk mendapat pendidikan dan bimbingan online dari Dior, bekerjasama dengan UNESCO. 

    Tahun ini, sehubungan krisis kesehatan dunia yang tengah berlangsung, Dior berinisiatif mendukung dan bergabung dalam Global Education Coalition yang didirikan oleh UNESCO, dengan membuka program [email protected] bagi 100 pelajar perempuan berbakat dari berbagai negara, seperti Nigeria, Kenya, Ghana, Tanzania, Jamaica, Pakistan, Filipina hingga Sri Lanka. Bulan Juni lalu telah diluncurkan kurikulum selama 10 bulan yang diajarkan oleh para mentor dari Dior secara interaktif melalui online. 




    (Baca Juga: Koleksi Kolaborasi Dior Dan Rimowa Akhirnya Tiba Di Jakarta)



    (Para perempuan dari 13 negara mendapatkan ilmu terbaik lewat program [email protected])

    [email protected] sendiri adalah sebuah program pendampingan bagi generasi muda perempuan di 13 negara yang telah dilaksanakan oleh couture house ini sejak tahun 2017. Kursus yang berfokus pada topik Women Leadership & Sustainability ini mengeksplorasi tema kesetaraan gender dan kepemimpinan untuk masa depan yang lebih baik. Para peserta mendapatkan kesempatan menerima transfer ilmu dari para guru besar terpilih dari institusi pendidikan terbaik dunia, termasuk Central Saint Martins London, Bacconi University Milan, dan HEC & Centrale Supelec Paris, selain tentunya didampingi mentor yang sebagian besar adalah karyawan Dior dari berbagai negara. Kurikulum yang diajarkan berdasarkan empat nilai fundamental Dior, yang mencakup autonomy, inclusivity, sustainable development & creativity.

    Di akhir program, para peserta mendapat tugas untuk membuat proyek bernama “Dream for Change” yang ditujukan untuk mendukung serta memberdayakan sesama perempuan negara dan daerah tempat tinggal masing-masing. Dan proyek yang dinilai paling impactful berhak mendapat dukungan dari House of Dior dan grup LVMH.


    (Baca Juga: Dior Akan Gelar Koleksi Cruise 2021 Bulan Juli Di Lecce)


    Dari pendidikan, akan lahir kemerdekaan. Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Dior Women’s Collection menyatakan bahwa ia merasa perlu menolong para perempuan berusia muda untuk membangun kepercayaan diri, yang akan membuatnya berani untuk melakukan hal-hal secara mandiri. “This initiative is more essential than ever to create the world of tomorrow,” tegasnya. Pesan pemberdayaan perempuan ini lahir dari sebuah komitmen yang secara konsisten digaungkan oleh Dior melalui program maupun perjalanan pembuatan koleksi serta peragaan busananya.

    Bakat bersifat universal, namun kesempatan untuk meraih mimpi tidak selalu datang kepada semua yang berbakat, terutama saat pendidikan di banyak negara terdampak Pandemi. “Melalui kolaborasi [email protected] bersama UNESCO ini, diharapkan generasi muda dari wilayah negara yang kurang beruntung dapat tetap mendapat kesempatan untuk meraih mimpi-mimpinya,” demikian pernyataan Stefania Giannini, UNESCO Assistant Director-General for Education dalam rilisnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below