7 Ciri-Ciri Pasangan Bosan Dalam Hubungan


  • 7 Ciri-Ciri Pasangan Bosan Dalam Hubungan
    Rasa bosan adalah hal yang wajar terjadi, tapi apakah kamu sedang mengalaminya? Intip ciri-ciri pasangan mulai bosan berikut. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Dalam hubungan, salah satu hal yang paling ditakuti adalah rasa bosan. Tapi memang hal ini tak bisa dicegah juga. Jika ini yang kamu takutkan, kamu sebenarnya bisa dengan mudah mengenali ciri-cirinya. Tenang, kamu tak perlu langsung menganggapnya bak akhir dari hubungan, melainkan tanda bahwa kalian harus menghabiskan lebih banyak waktu berdua untuk menciptakan kembali romansa yang sempat hilang. Berikut ini adalah ciri-ciri pasangan yang mulai bosan dalam hubungan.


    1. Pasangan lebih sering menghabiskan waktunya dengan teman-teman

    Si dia terlihat lebih antusias saat ia bersama teman-temannya dibanding denganmu. Selama berkencan, ia lebih sering bermain handphone dan tak memerhatikan obrolan. Ia juga terlihat malas mengobrol panjang-lebar karena ingin buru-buru pergi. Setiap bertemu denganmu, ia selalu terlihat lelah dan tak punya tenaga banyak untuk berbicara.


    (Baca Juga: Apakah Wajar Merasa Bosan Dalam Hubungan?)


    2. Selalu mengakhiri pembicaraan lebih awal

    Saat mengobrol di telepon, si dia selalu mengakhiri obrolan lebih awal. Alasannya pun beragam, mulai dari mengantuk atau ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kamu merasa ia sudah tak seantusias dulu saat masih setia mendengar cerita dan curhatanmu dengan sabar.


    3. Tak ingin membicarakan masalah dengan pasangan

    Saat ada masalah, kamu lebih merasa nyaman untuk mengabaikannya daripada membahasnya dengan pasangan. Kamu melakukan ini karena si dia terlihat tak nyaman jika mendengar masalah dan keluhanmu. Daripada kamu terus melakukan ini, sebaiknya segera temui pasangan dan bicara dengannya sebelum kebosanan ini terlalu dalam.


    4. Si dia terlihat malas berusaha

    Ciri-ciri pasangan mulai bosan yang paling tidak bisa dipungkiri. Dulu ia selalu tertarik dengan semua kegiatanmu, misalnya menu-menu masakan yang kamu buat untuknya. Ia juga sering memberikan hadiah kejutan dan masih banyak lagi. Tapi, tak begitu dengan sekarang. Ia justru lebih sering memberikan kritik dan membesarkan masalah kecil.


    (Baca Juga: 3 Alasan Yang Bikin Pria Bosan Dalam Hubungan)


    5. Usahamu terasa lebih berat

    Kamu sendiri mulai merasa kelelahan. Sekadar texting atau telepon, kamu sudah mulai malas. Mungkin saat ini kalian hadir hanya secara fisik tapi pikiran kalian melayang jauh.

    6. Komunikasi yang memburuk

    Mungkin kalian masih berbicara setiap hari tapi topiknya hanya itu-itu saja. Rasanya tak ada bahasan menarik yang bisa kalian obrolkan. "Sudah makan atau belum, lagi di mana, sedang apa, dengan siapa?" atau topik-topik "formalitas" lainnya. Kamu dan si dia pun sudah sama-sama tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu. Hingga akhirnya, kalian mulai menjauh.


    (Baca Juga: 10 Cara Atasi Rasa Bosan Dalam Pernikahan)


    7. Ia sering terganggu dengan hal kecil

    Dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal kecil yang memicu amarah si dia. Kamu pun sudah malas berdiskusi karena tahu hasilnya akan sia-sia. Kalian pun jadi lebih sering menghindari satu sama lain dari membicarakannya. 


    Apakah ciri-ciri di atas semua terjadi padamu? Mungkin hubunganmu memang tengah diterpa kebosanan. Jika kamu masih ingin mempertahankan hubungan, cari tahu sumber kebosanan itu dan ajak pasangan untuk memperbaikinya. Selamat mencoba!