13 Arti Ciuman Yang Perlu Kamu Tahu


  • 13 Arti Ciuman Yang Perlu Kamu Tahu
    Ciuman punya banyak makna tergantung posisinya. Simak arti ciuman berikut sebelum memulainya. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Ciuman biasanya diartikan sebagai rasa cinta dan kasih sayang pada pasangan. Letak dan gayanya pun berbeda-beda, ada yang mencium pasangannya di dahi, bibir, atau pipi. Namun ternyata, masih banyak gaya ciuman lain yang juga memiliki arti berbeda. Berikut ini adalah 13 arti ciuman yang harus kamu tahu.


    1. Dahi

    Mencium di area dahi berarti kamu tidak memiliki perasaan cinta layaknya sepasang kekasih pada orang tersebut, melainkan perasaan kasih sayang atau perhatian yang mendalam.


    2. Ciuman Eskimo

    Gaya ciuman ini biasanya digunakan oleh anak-anak ke orang tuanya, atau sebaliknya, sebagai tanda kasih sayang. Ciuman ini dilakukan dengan menggosokkan hidungmu dengan hidung orang yang kamu cintai.


    3. French kiss

    Dianggap sebagai ciuman paling romantis dan panas karena melibatkan lidahmu dan lidah pasangan. Bisa dibilang ciuman ini cukup mudah untuk dilakukan namun kamu perlu melakukan sedikit latihan sebelum benar-benar menguasasinya. Biasanya, ciuman jenis ini dilakukan pada orang yang benar-benar kamu cintai atau merangsangmu.


    (Baca Juga: 4 Tipe Ciuman Yang Paling Disukai Pria)


    4. Hisapan bibir


    (Foto: Dok. Snapwire/Pexels)


    Jika kamu bisa menghisap bibir pasangan dengan benar, kamu bisa mengirimkan sinyal rangsangan pada pasangan. Jenis ciuman satu ini bisa dibilang sebagai teknik foreplay yang baik.


    5. Tangan

    Dengan memegang tangan seseorang di bagian jari lalu mencium punggung tangannya, ciuman jenis ini menunjukkan rasa hormat dan kerendahan diri. Tandanya kamu sangat menghormati atau menyayangi orang tersebut sebagai sosok yang lebih tua.


    6. Cuping telinga

    Untuk menerapkan gaya ciuman ini, kamu bisa menjepit daun telinga pasangan dengan bibirmu. Lalu, tarik lembut dengan gerakan ke atas dan bawah secara bergantian. Kamu bisa melakukannya di kala santai, misalnya saat menonton TV.


    7. Kupu-kupu

    Kalian harus berdekatan dengan bulu mata yang saling bersentuhan. Ya, sedekat itu. Sebelum pasangan mencium bibirmu, kedipkan mata dengan cepat sehingga bulu matamu mengepak bak sayap kupu-kupu. Sebenarnya ciuman ini tak memiliki arti apa-apa, hanya sebuah teknik untuk bersenang-senang.


    (Baca Juga: Yang Harus Dihindari Saat Berciuman)


    8. Spiderman


    (Foto: Dok. Luis Gustavo/Pexels)


    Tentu kamu ingat gaya ciuman upside-down paling fenomenal dari film Spiderman. Mengikuti teknik ini, gunakan bibir bawahmu untuk mencium bibir atas si dia atau sebaliknya. Sama seperti teknik di atas, gaya ciuman ini tak punya makna berarti, melainkan hanya untuk variasi yang menyenangkan.


    9. Leher

    Posisi menentukan makna. Jika pasangan sudah mulai mencium di area leher, walau hanya dengan kecupan singkat, tentunya kamu sudah sadar apa yang diinginkannya. Kamu bisa membiarkannya mencium seluruh lehermu lebih lama sebelum membalasnya... di ranjang.


    10. Ciuman yang lama

    Dilakukan dengan mulut tertutup selama lebih dari 20 detik. Kamu tak menggunakan lidah untuk ciuman jenis ini, hanya kecupan yang berlangsung cukup lama. Ini tandanya kamu memiliki rasa cinta yang sangat mendalam bagi pasangan.


    11. Pipi


    (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)


    Lebih sering digunakan sebagai bentuk sapaan saat bertemu teman atau kerabat. Namun, ciuman ini juga bisa menjadi tanda persahabatan antara kamu dengan teman-teman yang sangat kamu sayangi.


    (Baca Juga: Pentingnya Ciuman Saat Bercinta)


    12. The peck

    Biasanya dilakukan dengan singkat dan dilemparkan tepat di bibir. Mungkin ada yang menggunakan ini sebagai ungkapan persahabatan, namun biasanya ciuman ini juga bisa menjadi awal dari sebuah hubungan baru antara kamu dan si dia.


    13. Ciuman malaikat

    Ciuman jenis ini biasanya mendarat di area kelopak mata menggunakan bibir. Gaya ciuman ini menunjukkan kasih sayang yang sangat dalam dan biasanya digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal pada seseorang yang dicintai.


    Itulah 13 arti ciuman yang harus kamu tahu. Semoga menambah wawasanmu soal teknik ciuman yang bisa segera dipraktikkan pada pasangan.