Pentingnya Ciuman Saat Bercinta



  • Dalam sebuah hubungan jangka panjang, tentu merupakan hal yang normal jika rasa jenuh kerap melanda. Selama itu pula, akan muncul berbagai pertanyaan seperti, "Mengapa rasanya hubungan ini kehilangan 'sparks' yang dulu ada?", "Mengapa saya kehilangan desire yang dulu saya rasakan terhadap pasangan?", "Mengapa kita tetap bercinta, namun sudah jarang berciuman?", dan masih banyak lagi.

    Dr. Gabrielle Morrissey, pakar sex and relationships, menjelaskan bahwa hilangnya passion di antara kebanyakan pasangan adalah karena mereka cenderung lupa atau "menyepelekan" urusan ciuman - terlebih saat sudah di ranjang. "Banyak pasangan yang sudah bersama selama bertahun-tahun dan tetap berciuman sebagai simbol atau wujud perhatian, juga sebagai inisiatif untuk bercinta atau foreplay," kata Dr. Morrissey. "Tapi banyak pula pasangan yang 'menghilangkan' ciuman dari sexual encounter mereka dan akibatnya, kehilangan passion yang selama ini dirasakan."

    Nah, kalau begitu, bagaimana cara untuk kembali "memperkenalkan" ciuman yang membara ke dalam kehidupan seksual Anda? Menurut Dr. Morrissey lagi, kembalilah berciuman layaknya yang Anda lakukan saat bersama orang baru, atau saat pertama kali Anda bersama pasangan. Lakukan dengan perlahan. Kemudian, perkuat intimasi di antara kalian berdua dengan memperbanyak sentuhan, cuddling, atau sekadar ciuman kecil yang diberikan pada area tubuh pasangan yang selama ini tak terlalu dihiraukan. Perbanyak ciuman sembari tetap menyatakan betapa Anda menyukainya, again and again.

    Well then, ready to heat up your sex life?

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles