Arti Mimpi Putus Dengan Pacar Yang Harus Kamu Tahu


  • Arti Mimpi Putus Dengan Pacar Yang Harus Kamu Tahu
    Mimpi putus dengan pacar tentu menggelisahkan sehingga wajar banget kalau kamu penasaran dengan artinya. (Foto: Dok. George/Pexels)

    Mimpi punya segudang makna. Tapi, kalau semalam kamu bermimpi putus dengan pacar, tentu hal ini sangat mengganggumu. Banyak yang mengira bahwa mimpi akan menjadi kenyataan. Padahal, belum tentu. Menurut ahli saraf yang dikutip dalam Hello Googles, mimpi hanyalah efek samping dari pikiran kamu yang berantakan atau sedang merasa stres. Jadi, apa arti mimpi putus dengan pacar yang harus kamu tahu?


    Menurut psikolog Dr. David B. Feldman yang dikutip oleh Psychology Today, otak akan menyaring ingatan dan memutuskan mana yang akan disimpan berdasarkan emosi serta sensasinya. Kemudian, otak akan mengumpulkan semua memori itu menjadi sebuah cerita. Namun, sebenarnya cerita itu tidak akan memiliki arti apa-apa, hanya sebuah proses aktivitas saraf yang berjalan. Inilah kenapa kebanyakan mimpi terasa tidak masuk akal atau aneh.


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pria Yang Bisa Jadi Cinta Sejatimu)


    Namun, ada pandangan lain dari beberapa psikolog dan psikiater yang mengungkapkan bahwa mimpi merupakan kelanjutan dari apa yang sedang dikerjakan atau dipikirkan pada siang hari. Dengan kata lain, mimpi bisa jadi "lanjutan" dari keinginan kita yang belum terpenuhi. 


    Nah, berikut ini adalah beberapa arti mimpi putus dengan pacar yang bisa jadi panduanmu.


    1. Ada hal yang membuatmu stres

    Jika dalam mimpi kamu putus dan perasaanmu biasa saja, ini menjadi tanda bahwa ada hal yang membuatmu khawatir dan kamu harus siap melepaskannya. Ini enggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi bisa juga jadi seorang teman, rekan kerja, atau orang terdekat lainnya. Kamu bisa mencoba memerhatikan sekelilingmu, apakah ada yang membawa pengaruh buruk pada dirimu.


    (Baca Juga: Tips Mudah Menghadapi Pasangan Yang Posesif)


    2. Kecemasan

    Mimpi buruk bisa saja muncul saat kamu merasa tidak punya kuasa atau kontrol dalam sebuah keadaan, dalam hal ini adalah hubunganmu. Mungkin pasangan terlalu mengatur sehingga mimpi pun muncul sebagai sinyal kecemasan dan kekhawatiran. Jika mimpi ini mulai sering terjadi dan mengganggu, ajak pasangan untuk berkomunikasi dengan jujur dan terbuka.


    3. Tak ingin ditinggalkan

    Kamu khawatir pasangan akan melukai hatimu. Mungkin kamu sudah curiga karena ada tanda-tanda bahaya. Yang terpenting, bersikap transparan dan jujur pada pasangan. Ungkapkan keresahan hatimu daripada kamu mendiamkannya dan malah akan membuat masalah bertumpuk.


    (Baca Juga: 7 Lagu Sedih Untuk Didengarkan Saat Patah Hati)

    Itulah arti mimpi putus dengan pacar yang perlu kamu tahu. Semoga mimpi buruk ini tidak berlarut dan kamu bisa menciptakan hubungan yang awet dengan pasangan.