Ini Kunci Keberhasilan Adele Turunkan Berat Badan


  • Ini Kunci Keberhasilan Adele Turunkan Berat Badan
    Ketahui cara rahasia Adele turunkan berat badan (Foto:Dok/Adelespecial)


    Jika kamu mem-follow akun media sosial Adele pasti kaget melihat beberapa unggahannya baru-baru ini. Sang pelantun lagu Someone Like You yang dikenal bertubuh ‘besar dan berisi’ kini tampil langsing dan lebih muda. Dikutip dari majalah People, kepada fansnya, Adele mengaku telah kehilangan bobot tak kurang dari 100 pounds atau sekitar 45 kilogram dalam beberapa bulan. Drastis! 






    Apa resepnya? Ternyata sejak berpisah dari suaminya awal tahun lalu, Adele telah secara total mengubah gaya hidupnya. Ia stop merokok, tidak minum alkohol, termasuk menghentikan kebiasaan minum teh (ia biasanya meneguk 10 cangkir teh plus dua sendok penuh gula dalam sehari) dan menghilangkan menu makanan toksik yang diproses. Peraih Grammy, Golden Globe & Academy Awards ini dikabarkan juga terlihat gemar ke gym dan ikut kelas pilates. Lalu apa kebiasaan lain yang jadi kunci keberhasilan langsing Adele?


    (Baca Juga: Rebel Wilson Perankan Sosok Adele di Film Biopiknya)


    1. Sirtfood Diet

    Dua ahli gizi Aidan Goggins dan Glen Matten membuat buku berjudul The Sirtfood Diet pada tahun 2016. Dalam buku ini disebutkan adanya jenis protein bernama Sirtuin yang berfungsi menekan nafsu makan serta membantu tubuh dalam memproses gula dan lemak.

    Sirtfood Diet adalah ritual diet yang memprioritaskan makanan/minuman yang dapat memicu aktivasi sirtuin dalam tubuh. Beberapa di antaranya adalah sayuran hijau (kale, seledri, parsley, arugula), buah golongan citrus, bawang Bombay, kunyit, walnut, blueberi, stroberi, teh hijau, red wine dan dark chocolate.

    Yang terberat dalam diet ini adalah adanya siklus 7 hari di mana pada 3 hari pertama hanya diperbolehkan minum jus sayur-sayuran dan pemasukan kalori tak lebih dari 1000 kalori (kalori ini setara dengan yang dibutuhkan bayi berusia 2 tahun). Lalu dilanjutkan pada hari ke-4 hingga ke 7 dengan kalori tak lebih dari 1500. Beberapa sumber menyebutkan, diet ini cukup berat dan mempunyai risiko malnutrisi. Berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengikuti Sirtfood Diet adalah hal yang bijak.


    2. Rutinitas Olahraga Baru

    Menurut paparan yang dimuat di Us Weekly pada Juli 2019, Adele telah menjadi anggota setia sebuah pusat kebugaran, dan berlatih di sana sedikitnya 3 kali dalam seminggu. Ia melakukan olahraga untuk melatih kardio, weight & circuit training, dan masuk kelas pilates bersama sahabatnya, Ayda Field yang merupakan salah satu juri The X Factor dan istri penyanyi Robbie Williams. Pilates dikenal sebagai olahraga yang dapat memperkuat tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Konon, Reformer Pilates (pilates dengan menggunakan alat Reformer) yang menjadi kegemaran Adele, adalah juga andalan Meghan Markle dalam menjaga postur tubuh dan memelihara kelangsingannya.


    (Baca Juga: 5 Artis dengan Anxiety Disorders)


    3. Be Happy With Yourself



    Adele terkenal menganut mantra Happiness first and looks second. Ia juga menjadi salah satu sosok panutan dalam hal body positivity. Baginya, sebelum menentukan penampilan seperti apa yang diinginkan, seseorang terlebih dahulu harus bahagia dan mengapresiasi diri, termasuk tubuhnya. Sepertinya inilah yang jadi kunci keberhasilan program penampilan baru Adele. Ia terlihat lebih happy dan semakin excited akan rencana peluncuran album barunya tahun ini. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below