Hair & beauty

7 Rekomendasi Masker Rambut Yang Bagus Untuk Harian

By : Rahmi Davita - 2020-08-03 17:00:01 7 Rekomendasi Masker Rambut Yang Bagus Untuk Harian

Masker rambut merupakan salah satu perawatan yang cukup intensif dan mudah dilakukan sendiri, seperti creambath di rumah saja. Selama ini banyak yang menganggap bahwa fungsi masker rambut hanya sebatas melembutkan dan melembapkan helai rambut saja. Sebenarnya, jika kamu benar-benar teliti mencari, di luar sana terdapat berbagai macam hair mask yang efektif untuk memenuhi beragam kebutuhan rambut beserta kulit kepala. Jika ingin mulai memberikan perawatan ekstra bagi rambut, berikut rekomendasi masker rambut yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 


(Baca juga: 5 Resep Masker Rambut Alami yang Mudah Dibuat di Rumah)


1. Kerastase Reflection Masque Chromatique : Untuk Rambut Diwarnai


Dirancang khusus untuk kamu yang hobi coloring, masker ini mengandung zinc gluconate yang mampu mengunci warna pada serat rambut sehingga warnanyanya lebih tahan lama. Tak hanya awet, warna rambutmu juga akan terlihat lebih berkilau. Diperkaya oleh filter UV untuk ekstra proteksi terhadap sinar matahari. 


2. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask : Untuk Rambut Rontok


Siapa bilang masker rambut hanya bisa diaplikasikan pada helai rambut saja? Kamu juga bisa menggunakan hair mask pada kulit kepala, namun pastikan fungsinya sesuai kebutuhan. Masker rambut dari brand lokal ramah lingkungan ini mengandung minyak argan yang kaya akan fitonutrien dan vitamin yang dapat membantu mencegah kerusakan sekaligus melembutkan rambut, sehingga bebas kusut. Sedangkan tamarind atau asam jawa di dalamnya digunakan sebagai alternatif alami untuk merawat kulit kepala berminyak sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. 


3. Rated Green Rosemary Balancing Scalp Pack : Untuk Kulit Kepala Berminyak


(Satu sachet ini dapat digunakan sampai tiga kali pemakaian. Foto: Dok. @rated_green/Instagram)


Dengan kandungan rosemary organik dan arang aktif yang diproses secara cold-pressed, masker rambut satu ini hadir untuk merawat kulit kepala yang berminyak, menjadikan kadar minyaknya lebih seimbang. Rated Green merupakan label perawatan rambut natural asal Korea yang produk-produknya diformulasi tanpa silikon, pewarna buatan, sulfat, atau paraben. Saat menggunakannya, kamu akan merasakan sensasi hair spa yang merelaksasi. Hasilnya, kulit kepala terasa lebih segar, lembap seimbang, dan helai rambut semakin halus. 


4. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask : Untuk Rambut Kering


(Bagaikan dessert memanjakan untuk rambut. Foto: Dok. The Body Shop Indonesia)


Dari nama dan kemasannya saja sudah terkesan bahwa masker rambut ini sangat rich dan beraroma lezat. Well, it’s true! Hair mask ini mengandung community trade banana puree organik dari Ekuador, serta brazil nut oil yang efektif untuk melembapkan dan menutrisi tiap helai rambut secara intensif. Plus, ia juga dilengkapi cupucau butter yang membuatnya terasa semakin creamy


(Baca juga: Koleksi Masker Wash-Off Mini Terbaru dari The Body Shop)


5. L’Occitane Aromachologie Intensive Repair Hair Mask : Untuk Rambut Rusak & Mudah Patah



(Rambut sehat dan kuat berkilau. Foto: Dok. L'Occitane Indonesia)


Masker rambut ini bagaikan kirm koktail yang terdiri dari 5 minyak esensial, yaitu ylang-ylang, sweet orange, lavender, geranium, dan angelica. Terbayang kan wanginya seperti apa? Sungguh aromatik dan menenangkan. Lebih dari itu, kombinasi formula alami tadi juga memperkuat helai rambut sehingga tidak mudah patah. Ujung rambut yang bercabang juga berangsur membaik berkatnya. 


6. L’Oreal Professionnel Hairspa Detox Creambath: Untuk Rambut Berketombe



(Bisa jadi sahabat baru bagi kamu yang berhijab. Foto: Dok. lorealprofessionnel.id)


Produk creambath ini mengandung tea tree oil yang mendetoksifikasi kulit kepala dari ketombe, jamur, dan minyak berlebih. Rasa gatal juga akan terminimalisir karena ia memberikan sensasi menyejukkan dari kandungan mentolnya. 

Hair & beauty