Dampak Buruk Berhenti Bercinta Yang Harus Kamu Tahu


  • Dampak Buruk Berhenti Bercinta Yang Harus Kamu Tahu
    Segudang manfaat bisa didapat saat seseorang bercinta. Jika kamu berhenti bercinta, ada beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi. (Foto: Dok. Daria/Pexels)

    Tak hanya bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, bercinta diketahui punya segudang manfaat. Namun, kadang jadwal yang sibuk atau kondisi di rumah yang sedang tak kondusif kerap membuat "jadwal" bercinta dengan pasangan semakin sulit. Ada baiknya jika kamu segera meluangkan waktu khusus untuk bercinta dengan si dia karena ada beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi jika kamu berhenti bercinta.


    1. Lebih mudah jatuh sakit

    Dr. Cory B. Honickman dari situs WhereLoveHappens.com, menyatakan bahwa sistem kekebalan tubuh kita semakin melemah di saat kita berhenti bercinta. Ingin cepat sembuh dari sakit flu atau pilek? Go have sex!


    (Baca Juga: Bercinta Pagi Hari Disarankan, Ini Manfaatnya)


    2. Level stres meningkat

    Saat berhenti bercinta, kamu akan lebih mudah merasa gugup atau cemas karena adanya penurunan hormon "feel good" dalam tubuh, kata Dr. Honickman lagi. Kurangnya aktivitas bercinta mudah membuat stres, bahkan sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kamu akan kesulitan menangani situasi yang stressful jika berhenti bercinta.


    3. Sulit bergairah

    Hal ini tentu sudah jelas. Berkurangnya aktivitas bercinta akan berakibat pada kurangnya libidomu. Di sisi lain, kaum pria malah bisa saja mulai menderita disfungsi ereksi, khususnya ejakulasi dini.


    4. Menjauh dari pasangan

    Akibat berkurangnya koneksi dengan pasangan, kamu pun mulai merasa insecure tentang hubungan kalian berdua. Well, anggap saja bahwa ini merupakan tanda, kehidupan seks yang sehat sangat penting demi kelangsungan dan harmonisasi hubungan kalian.


    (Baca Juga: Ini Rasanya Bercinta Dengan Zodiak Leo)


    5. Tak percaya diri

    Secara tak langsung, kamu mulai merasa tak menarik dan tak percaya diri. Padahal, sperma dipercaya memiliki kandungan anti-depressant yang berpengaruh pada suasana hatimu. Jadi, tak ada salahnya bercinta lebih sering.


    Itulah beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi saat kamu berhenti bercinta. Jangan sampai kelima hal ini terjadi padamu, ya.