Kemeriahan Peragaan Busana Dior Cruise 2021 Saat Pandemi


  • Kemeriahan Peragaan Busana Dior Cruise 2021 Saat Pandemi
    Pengrajin bordir tombolo khas Italia (FOTO: ANTONIO MARIA FANTETTI)


    Banyak yang tidak menyangka Dior akan tetap mengeluarkan koleksi pre-collection (cruise 2021) karena situasi pandemi saat ini. Namun Dior adalah Dior, brand yang sudah berdiri dari tahun 1946 ini selalu mempunyai cerita serta energi luar biasa yang diciptakan lewat setiap peragaan busananya.


    Peragaan busana yang dihadirkan dalam bentuk live stream ini disaksikan oleh lebih dari 20 juta penonton di seluruh dunia dan dimeriahkan oleh orkestra dan tarian dari daerah lokal sehingga terasa sekali esensi dari koleksi kali ini bahkan sampai lokasinya pun diadakan di Piazza del Duomo di kota Lecce, Italia, dimana kota ini memang sulit untuk didatangi bahkan sebelum pandemi terjadi.




    (Baca Juga: Wajib Punya: Tas Dior Bobby Dari Dior)



    (FOTO: DOK. DIOR)

    (FOTO: DOK. DIOR)


    (FOTO: DOK. DIOR)


    (FOTO: DOK. DIOR)


    (FOTO: DOK. DIOR)


    (FOTO: DOK. DIOR)


    (FOTO: DOK. DIOR)


    Kota inilah yang menjadi inspirasi koleksi kali ini, Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif Dior bekerjasama dengan pengrajin lokal ditengah pandemi terjadi dan seluruhnya dilakukan pada saat mereka harus bekerja dari rumah serta kondisi Italia sedang lock down dan yang menjadi sorotan kali ini adalah bordir tombolo. Bordir ini adalah bordir yang dibuat di bahan renda yang begitu halus dan sudah ada di Italia dari abad ke 15 yang akhirnya tersebar di seluruh eropa pada abad ke 16.


    (Baca Juga: Dior Menghadirkan Permainan Mencari Perbedaan Di Dua Gambar)


    Dengan kemajuan zaman, bordir ini pun perlahan punah, namun kini dibangkitkan kembali seperti menemukan harta karun yang penuh dengan keahlian dan kemewahan luar biasa. Marilena Sparacsi adalah wanita yang bertanggung jawab terhadap bordir tombolo yang menghiasi gaun indah koleksi cruise 2021 ini. Ia adalah salah satu pengrajin yang masih mempratekkan bordir ini dan terus mengabadikan teknik ini.

    Tidak ketinggalan anyaman yang dibuat oleh Le Constantine Foundation yang digawangi oleh adik kakak Giulia dan Lucia Starace yang selalu menjaga warisan leluhur desain tekstil ini.


    Suasana pengrajin bordir tombolo pada saat ditengah lock down dan pandemi. (FOTO: ANTONIO MARIA FANTETTI)




    Kesulitan tinggi dan turun menurun bordir tombolo yang menghiasi koleksi pakaian Dior cruise 2021. (FOTO: ANTONIO MARIA FANTETTI)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below