Veronica Tan Ajak Donasi Lewat Lagu & Operet Aku Anak Rusun


  • Veronica Tan Ajak Donasi Lewat Lagu & Operet Aku Anak Rusun
    Operet Aku Anak Rusun - Selendang Arimbi akan tayang di Kompas TV untuk donasi korban COVID 19 (Foto:Dok/Caca/Aku Anak Rusun)


    Pandemi Covid-19 telah memberi dampak di berbagai bidang, terutama ekonomi. Sejumlah masyarakat juga merasakan dampaknya, tak terkecuali para warga yang tinggal di rusun. 

    Bertujuan untuk membantu mereka yang merasakannya, Yayasan Waroeng Imaji mengajak orang-orang untuk memberikan donasi untuk mereka yang membutuhkan. Melalui tayangan Operet Aku Anak Rusun – Selendang Arimbi di stasiun TV, Kompas TV, nantinya masyarakat bisa memberikan donasi selama tayangan diputar.




    (Baca Juga: Ulasan Seni: Operet Aku Anak Rusun 2: Selendang Arimbi)



    (Press conference virtual Aku Anak Rusun.Foto:Dok/Aku Anak Rusun)


    Dengan mengajak sejumlah anak rusun yang bertalenta, cerita di dalamnya akan menunjukkan nilai moral, diantaranya toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan hiburan yang memiliki pemahaman sekaligus memberi semangat di masa pandemi COVID-19 ini.

    Tanpa melupakan khas tradisional, Selendang Arimbi dikemas dengan menunjukkan tarian dan lagu Indonesia. Operet ini melibatkan 3 rusun dan mengikutsertakan 130 sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 40 anak sebagai penyanyi yang dikoordinasi oleh Yayasan Gerakan Kepedulian Indonesia. Bukan tanpa alasan, cara ini juga sebagai bentuk kepedulian Veronica Tan sebagai founder kepada anak-anak rusun.

    “Konsep Operet Aku Anak Rusun bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni,” jelas Veronica Tan, Inisiator Operet Aku Anak Rusun dan Founder Yayasan Waroeng Imaji, Senin (20/7/2020)


    (Baca Juga: Veronica Tan Bicara Cinta Dan Popularitas)



    (Lagu Together for The World.Foto:Dok/Aku Anak Rusun)


    Sempat diselenggarakan pada tanggal 16 November 2019 lalu di Ciputra Artpreneur, Jakarta secara offline, kini Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ akan ditayangkan lewat media yang bisa disaksikan di rumah.

    “Setelah keberhasilan Operet Aku Anak Rusun yang pertama di tahun 2017, kami melihat konsep ini dapat terus dilanjutkan, sehingga tahun ini hadir dengan Operet Aku Anak Rusun 2.” tambahnya.

    Sebagai cara lain, acara ini nantinya juga akan merilis sebuah lagu berjudul “Together for The World” yang merupakan kolaborasi antara Soundkestra dengan Veronica Tan dan Nathania serta melibatkan beberapa talenta anak rusun. Lagu ini juga bisa saksikan sejak 20 Juli di Youtube. 


    (Baca Juga: LoveCare: Aplikasi Untuk Akses Layanan Perawat Di Rumah)


    “Karena nilai positif tersebut, kami bekerja sama dengan Kompas TV agar lebih banyak anak dan masyarakat Indonesia mendapat manfaat positif dari nilai-nilai yang terkandung dalam Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi”. Kali ini, bahkan mengemban misi lebih besar lagi, yaitu mendukung warga rusun yang terdampak Covid-19 melalui donasi dan lagu “Together for The World” yang juga inspiratif,” jelasnya.

    Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ akan tayang di Kompas TV selama dua hari pada Sabtu, 25 Juli dan Minggu, 26 Juli 2020 jam 15.00 - 16.00 wib. Selama penayangan akan masyarakat juga bisa mendukung warga rusun yang terdampak covid-19 secara ekonomi melalu berdonasi melalui Rekening Sumbangan BCA 012.302143.3 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dari tanggal 25 Juli – 1 Agustus 2020.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below