Sociolla Kembali Kirimkan Paket Self-Care untuk Tenaga Medis


  • Sociolla Kembali Kirimkan Paket Self-Care untuk Tenaga Medis
    Hingga saat ini Sociolla sudah berdonasi Rp1,76 Miliar untuk penanggulangan Covid. (Foto: Dok. Sociolla)

    Hari Senin lalu (20/07), perusahaan beauty-tech Social Bella atau yang lebih kita kenal dengan Sociolla, telah mengirimkan 2100 bingkisan perawatan diri ke lima rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta sebagai bentuk apresiasi bagi para tenaga medis yang terus bekerja tanpa lelah dalam penanganan Covid-19 selama hampir 4 bulan terakhir. Donasi ini berasal dari para beauty enthusiast yang bergabung dalam gerakan kampanye #CareOnForward yang digagas oleh Social Bella yang berlangsung pada 1 Juni hingga 5 Juli. Secara total Social Bella telah berdonasi sebesar Rp 1,76 miliar untuk mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia, diantaranya donasi bagi tenaga medis dan penggalangan dana bersama indonesiapastibisa.com. 


    Lewat serangkaian kegiatan sosial tersebut, Social Bella mengajak para beauty enthusiast untuk turut serta membantu memberikan dukungan kepada para tenaga medis. Salah satunya melalui gerakan kampanye #CareOnForward dimana Social Bella turut mendonasikan 10% dari pembelian produk di halaman Edit by Sociolla di Sociolla.com. Sebelumnya, Social Bella ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana bersama indonesiapastibisa.com yang digagas oleh East Ventures dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19. 




    (Baca juga: Sociolla Bagikan Care Package Untuk Tenaga Medis Covid-19)


    Co-Founder and Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana mengungkapkan “Social Bella terus berpartisipasi aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Kali ini bersama dengan para beauty enthusiast melalui kampanye #CareOnForward kami kembali mengirimkan sebanyak 2.100 bingkisan perawatan diri yang terdiri lebih dari 12.000 produk berupa perlengkapan mandi, sabun muka, dry shampoo, pelembab wajah, hand sanitizer dan masker wajah untuk mendukung para tenaga medis dalam menjaga kebersihan selama bertugas. Bingkisan perawatan diri ini telah didistribusikan ke lima rumah sakit rujukan di Jakarta,” jelas Chrisanti. 



    (Pengiriman ke Rumah Sakit Pertamina Jaya. Foto: Dok. Social Bella)


    Kelima rumah sakit rujukan tersebut yakni Rumah Sakit Wisma Atlet, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara, Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Cengkareng, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Pertamina Jaya. Pendistristribusian bingkisan kelima rumah sakit ini dilakukan secara bertahap mulai dari 14 Juli sampai dengan 16 Juli 2020. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan produk, bingkisan perawatan diri telah melalui proses ketat dalam pemilihan dan pengemasan di gudang. 


    “Dengan padatnya aktivitas serta jam kerja yang panjang membuat para tenaga medis sulit memiliki waktu untuk sejenak memperhatikan perawatan diri. Apalagi ditambah dengan penggunaan alat pelindung diri selama berjam-jam lamanya yang berpengaruh terhadap kulit mereka. Produk perawatan diri ini yang kami persiapkan secara khusus yang dikurasi dari berbagai brand seperti Pure Paw Paw, Sukin, Mediheal, Klorane dan lain sebagainya guna mempermudah tenaga medis dalam penggunaannya. Kami harap bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan para tenaga medis dalam menjalankan tugas selama di Rumah Sakit,” jelas Chrisanti. 


    (Baca juga: Penuhi Kebutuhan Perawatan Para Ibu Dengan Lilla by Sociolla)


    Saat menerima bingkisan perawatan diri yang disalurkan oleh Social Bella, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto, Brigadir Jenderal Polisi dr. Asep Hendradiana, Sp. An, KIC, M.Kes ketika mengungkapkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan kepada para tenaga medis yang tengah bertugas. “Kami ucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan dari Social Bella, Insyaallah donasi yang 2 diberikan berupa care packages ini memberikan manfaat bagi para tim medis dalam melayani pasienpasien Covid-19. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.” 


    Humas RS Pertamina Jaya, Rezza Pahlevi menanggapi, "Gerakan kampanye ini merupakan dukungan dan kepedulian yang berharga bagi setiap dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang terus berjuang melawan pandemi selama berbulan-bulan, mengapresiasi bahwa mereka tidak sendirian dalam perjuangan ini.” 


    Social Bella berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Selain itu, juga tak berhenti berharap agar kondisi ini dapat segera berangsur-angsur membaik dan Indonesia dapat kembali pulih seperti sedia kala.