Hair & beauty

Sociolla Bagikan Care Package Untuk Tenaga Medis Covid-19

By : Rahmi Davita - 2020-04-07 13:00:02 Sociolla Bagikan Care Package Untuk Tenaga Medis Covid-19

Social Bella Indonesia, perusahaan beauty-tech Indonesia yang dikenal lewat e-commerce kecantikannya, Sociolla, memberikan apresiasi kepada para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang berdedikasi tinggi untuk membantu masyarakat dalam memerangi virus corona (Covid-19). Apresiasi ini diberikan dalam bentuk penyaluran lebih dari 1.000 bingkisan care package yang berisi berbagai produk perawatan diri, termasuk perlengkapan mandi, sabun wajah, dry shampoo, pelembab wajah, hand cream, dan masker wajah. Semuanya diperuntukkan kepada para tenaga medis agar mereka dapat menjaga kebersihan secara optimal selama bertugas. 


Co-Founder and Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, “Selain secara proaktif mengambil langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami, kami juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para dokter, perawat, dan tenaga medis. Kami menyadari merekalah yang merupakan garda terdepan di kondisi seperti sekarang. Kerja keras dan dedikasi mereka yang tanpa lelah melayani masyarakat jauh dari keluarga untuk menjaga kita semua sehat dan selamat, sangat kami hargai. Untuk itu, kami ingin ikut berpartisipasi untuk menjaga para tenaga medis yang sudah berjasa bagi masyarakat.”


Selain mengirimkan care package untuk para dokter, perawat, dan tenaga medis, sebagai perusahaan lokal, Social Bella juga berpartisipasi untuk berdonasi dalam penggalangan dana indonesiapastibisa.com yang digagas oleh East Ventures. Dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19.


(Baca juga artikel: Label Kecantikan Ternama Yang Berdonasi Untuk Wabah Corona)


Lebih dari seribu care package ini dikirimkan ke empat rumah sakit besar yang menjadi rujukan pemerintah untuk penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu. Untuk memastikan keamanan dan kebersihan dari care package ini, Social Bella mengimplementasikan protokol kebersihan yang ketat seperti melakukan penyemprotan disinfektan pada warehouse, begitu pula pada kemasan paket yang dikirimkan. Keamanan dan kebersihan saat pengiriman juga dijamin.


Social Bella berharap bingkisan care package ini dapat bermanfaat bagi para dokter, perawat, dan tenaga medis di tengah kerja kerasnya melayani masyarakat. “Kami mengerti bahwa banyak dari para dokter, perawat, dan tenaga medis yang harus bekerja dengan jam kerja panjang dan bermalam di rumah sakit atau tempat bertugas lainnya untuk memastikan kesembuhan pasien. Kebanyakan juga harus memakai alat pelindung diri dalam waktu yang lama sehingga juga dapat berpengaruh terhadap kulit mereka. Untuk itu, kami memberikan produk perawatan diri agar mereka tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan diri di tengah padatnya aktivitas,” tutup Chrisanti.

Hair & beauty