5 Rekomendasi Serum yang Efektif untuk Atasi Rambut Rusak


  • 5 Rekomendasi Serum yang Efektif untuk Atasi Rambut Rusak
    Perbaiki tanda kerusakan rambut dengan pilihan serum ini, (Foto: Dok. Chill Jane/Pexels)

    Terlalu fokus merawat kulit wajah, terkadang kita melupakan perawatan untuk rambut. Siapa di sini yang merasa begitu? Yuk, mulai beri perhatian lebih untuk “mahkota” yang mempercantik kita. Kalau rambut kamu menunjukkan tanda-tanda seperti sangat kering, rontok, mudah kusut, bercabang, dan sulit diatur, ini berarti rambutmu sudah mulai rusak. Berikut beberapa rekomendasi serum rambut yang efektif untuk memperbaikinya.


    1. Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum (Rp520.000) – Untuk Rambut Kusut, Bercabang, dan Mudah Patah




    (Selain dipakai pada malam hari, serum rambut ini juga bisa kamu gunakan untuk styling. Foto: Dok. Sephora.com)


    Setelah selesai mengaplikasikan sederet ritual skincare malam, tambahkan satu langkah ini untuk tidur yang lebih nyenyak. Aroma bunga iris yang lembut dan hangat dari serum rambut ini akan membuatmu semakin rileks. Bonusnya, kamu akan bangun dengan rambut yang lebih halus, berkilau, dan mudah diatur. Serum ini mengandung ekstrak akar iris yang menciptakan lapisan hidrasi selama delapan jam kamu tidur. Selain itu lima campuran vitamin di dalamnya mengunci nutrisi pada helai rambut dan memberi efek lembut seperti satin. 



    2. L'Oréal Professionnel Mythic Oil Hair Serum (Rp280.000) – Untuk Rambut Kering dan Mengembang


    (Akan membuat hasil blow-dry lebih halus dan shiny. Foto: Dok. Sociolla)


    Hair oil multifungsi yang terbuat dari minyak argan berkonsentrasi tinggi. Ia memiliki fungsi anti-frizz dan dapat melindungi rambut dari suhu panas sampai 230ºCelcius. Walaupun teksturnya oil, ia cepat meresap dan tidak membuat rambut terasa berat. 


    (Baca juga: Ketahui 5 Jenis Oil yang Memiliki Manfaat Untuk Rambut)


    3. Kérastase Ideal Oleo Curl Crème Serum For Curly Hair (418.000) – Untuk Rambut Keriting atau yang Di-Perming


    (Percantik lekuk keriting dan ikalmu. Foto: Dok. Kérastase)


    Aksentuasikan tekstur ikal dan keriting alami, ataupun yang di-perming dengan serum bertekstur losion ringan ini. Setelah dipijatkan pada rambut setelah keramas yang kering handuk, ia akan membuat rambut lebih bouncy dan bervolume. 



    4. Matrix Biolage Scalppure Serum Scalp Solution (Rp132.000) – Untuk Kulit Kepala Gatal dan Berketombe


    (Gunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepalamu juga, ya. Foto: Dok.XXX)


    Mengandung Zinc PCA, Octopirox, dan Bergamot yang membantu mengurangi permasalahan pada kulit kepala mulai dari ketombe, minyak berlebih, bau, dan gatal. Setelah menggunakannya kulit kepala akan terasa segar seketika. 



    5. Erha Hair Grow Serum (28x8ml Rp622.500) – Untuk Rambut Rontok


    (Satu rangkaian ini bisa dipakai selama satu bulan. Foto: Dok. Erha)


    (Baca juga: 6 Rekomendasi Sampo yang Ampuh untuk Rambut Rontok)


    Diperkaya dengan panax ginseng yang menguatkan rambut dari akarnya. Ia efektif merangsang pertumbuhan rambut pada empat minggu pertama pemakaian, sekaligus mengurangi kerontokan pada tiga minggu pertama. Aplikasikan satu dosis Hairgrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, dalam keadaan kering atau setengah basah. Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Tidak perlu dibilas.