5 Rekomendasi Masker Berformula Arang untuk Lelaki


  • 5 Rekomendasi Masker Berformula Arang untuk Lelaki
    Temuka manfaat arang untuk perawatan kulit di dalam masker ini (Foto:Dok/Rawpixel.com)


    Sejak dulu, formula arang atau charcoal dipercaya dapat membantu mengangkat kotoran, polutan, sel kulit mati, serta minyak berlebih yang menjadi faktor terbesar timbulnya komedo dan jerawat. Oleh karenanya, memanfaatkan masker wajah dengan campuran arang dan bahan alami adalah cara terbaik untuk mengembalikan kemurnian kulit.




    Bahkan formula ini juga tak hanya hadir di produk kecantikan wanita tapi juga pria. Si dia mungkin sudah memahami pentingnya perawatan kulit dasar seperti mencuci dan melembapkan kulit wajah. Namun jika jerawat akibat kotoran yang menyumbat pori-pori sudah membandel dan membuat kusam, saatnya merekomendasikan produk berbahan dasar arang atau charcoal yang fenomenal.


    Masker charcoal yang bagus untuk lelaki biasanya mengandung arang aktif yang mampu menembus jauh ke dalam lapisan kulit mereka, di mana cenderung lebih tebal dan pori-porinya pun lebih besar. Jadi meski populer di kalangan perempuan, kamu tidak disarankan menggunakannya agar terhindar dari iritasi kulit, kecuali produk tersebut bersifat unisex.


    (Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Kamu Bermimpi Pasangan Selingkuh!)


    Rutin eksfoliasi dengan masker arang satu hingga dua kali seminggu dapat memberikan perubahan baik pada kulit, khususnya bagi mereka yang lelah berhadapan dengan jerawat. Yuk, bantu pasangan kamu menemukan masker arang favoritnya lewat pilihan produk berikut.


    1. Beau Brummell for Men Charcoal Facial Mask


    Formula kaolin clay-nya membantu proses pengangkatan kotoran kian maksimal sembari melembutkan kulit berkat infusi rosemary leaf oil dan minyak lavender yang menenangkan.


    2. Freeman Feeling Legendary Pore Clearing Volcanic Ash Peel-Off Gel Mask


    Masker ini mengandung volcanic ash yang bersahabat dengan semua jenis kulit. Didukung pula ekstrak buah-buahan yang kaya antioksidan dan glycerin yang menghidrasi.


    3. Yes To Natural Man Charcoal Detox Paper Mask 


    (Sheet mask bareng bisa jadi quality time yang seru. Foto: Dok. Yes to Natural Man)

    Masker kertas ini dirancang tanpa paraben dan silikon. Disertai juga kandungan anti-inflamasi witch hazel yang membantu meredakan luka pasca mencukur dan ingrown hair.


    (Baca juga: 6 Fase Tanda Kamu Sudah Dekat Dengan Pasangan)


    4. Brickell Men’s Products Purifying Charcoal Face Mask for Men 


    Diperkaya vitamin E, nutrisi methylsulfonylmethane yang biasa ditemukan dalam kale, bayam, dan superfood, serta hyaluronic acid yang luar biasa dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.


    5. The Man Company Charcoal Peel-Off Mask with Moringa & Gooseberry


    Kemewahan moringa dan gooseberry membuat masker ini tampak lebih spesial karena berkhasiat dalam membantu memerangi tanda penuaan akibat faktor lingkungan yang cukup agresif.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below