Inilah Alasan Mengapa Kamu Bermimpi Pasangan Selingkuh!


  • Inilah Alasan Mengapa Kamu Bermimpi Pasangan Selingkuh!
    Bermimpi pasangan selingkuh tidak selalu berarti hubungan kamu berada di ujung tanduk. (Foto: Dok. Racool_Studio / Freepik)

    Pertama: Relax! Bermimpi pasangan selingkuh memang sering kali terasa begitu nyata. Namun, bermimpi pasangan selingkuh tidak selalu berarti hubungan kamu berada di ujung tanduk. Meskipun begitu, menurut analis mimpi bersertifikat Lauri Loewenberg, mimpi kita bisa berarti sesuatu, atau kemungkinan alam bawah sadar sedang mencoba untuk memberitahu sesuatu. 


    Lebih lanjut, sebagian besar alasan munculnya mimpi pasangan berselingkuh karena disebabkan oleh tiga masalah mendasar, yaitu adanya ketidakpuasan secara emosional, ketidakpuasan secara seksual (jika berhubungan seks), dan perasaan yang belum terselesaikan tentang perselingkuhan di masa lalu. Namun, mimpi pasangan berselingkuh juga bisa disebabkan oleh alasan-alasan lain, antara lain:


    (Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Cemburu)


    1. Takut ditinggalkan


    Mimpi pasangan berselingkuh dapat menunjukkan adanya ketakutan akan ditinggalkan. Kamu merasa khawatir apakah pasangan akan selalu ada bersamamu atau kelak ia akan meninggalkanmu. Seringkali mimpi seperti itu juga dapat terjadi karena sebelumnya kamu pernah ditinggalkan oleh pasangan atau orang terkasih. 


    2. Kurangnya rasa percaya diri


    Bermimpi pasangan berselingkuh bisa berarti bahwa kamu merasa tidak percaya diri atau merasa tidak mampu memenuhi harapan orang lain, dalam hal ini adalah pasangan. Memiliki rasa percaya diri yang kurang dan merasa bahwa tidak ada lagi alasan bagi pasangan untuk tetap bersama, bisa memicu munculnya mimpi seperti ini. 


    3. Kurangnya kepercayaan


    Kepercayaan adalah elemen penting dalam suatu hubungan. Jika kepercayaan itu dikompromikan, maka tidak menutup kemungkinan munculnya keraguan dalam hubungan tersebut. Adanya keraguan ini secara tidak sadar dapat mengontrol pikiran, sehingga seseorang dapat bermimpi seperti ini. 


    (Baca Juga: Alasan Kenapa Pria Berselingkuh Dan Tanda-Tandanya)


    4. Adanya perselingkuhan yang sebenarnya


    Dalam kasus yang jarang terjadi, mimpi pasangan berselingkuh bisa menjadi tanda jika ada kecurangan dalam sebuah hubungan. Pikiran bawah sadar sedang menunjukkan bahwa pasangan kamu tidak sepenuhnya jujur atau tidak sepenuhnya berkomitmen dalam hubungan. Bisa jadi selama ini kamu mungkin telah mengabaikan atau menyangkal adanya tanda-tanda perselingkuhan.


    Secara keseluruhan, mimpi pasangan berselingkuh tidak selalu berarti adanya perselingkuhan yang nyata, tetapi bisa jadi merupakan tanda dari kebutuhan mendasar yang belum terpenuhi dalam hubungan. Kebutuhan mendasar dalam hubungan seperti adanya perasaan terabaikan, merasa tidak aman, dan tidak percaya adalah hal-hal yang harus dikonfrontasi dan didiskusikan, sehingga hubungan dapat berjalan langgeng.