6 Fase Tanda Kamu Sudah Dekat Dengan Pasangan


  • 6 Fase Tanda Kamu Sudah Dekat Dengan Pasangan
    6 tahap dan tanda dekat dengan pasangan. (Foto:Dok/Pexels)


    Sebagai penyuka segala hal tentang kecantikan, seberapa terbuka kamu terhadap pasangan tentang ritual apa saja yang dilakukan untuk menjaga penampilan?

    Tentunya semakin lama menjalin hubungan, semakin banyak juga yang ia ketahui tentang kebiasaan tersebut. Yuk cek, just for fun, sudah sedekat apakah kamu dengan pasangan?




    Phase 1: Honey, I Woke Up Like This!


    (Aneka produk kecantikan yang bisa kamu gunakan.Foto:Dok/berbagai sumber)


    Pada masa pendekatan atau saat baru memulai sebuah hubungan, tentu kamu ingin menunjukkan versi terbaik dari diri, baik dari segi perilaku maupun penampilan. Kamu selalu berusaha untuk tampil atraktif dengan merias diri semaksimal mungkin, namun sebisa mungkin terkesan apa adanya. Dia pun beranggapan bahwa pasangan barunya ini tidak melakukan banyak usaha untuk mempercantik diri. Padahal tanpa ia ketahui, kamu telah melakukan banyak hal saat bersiap-siap kencan, mulai dari waxing, menata rambut, hingga makeup se-flawless mungkin. 

    Rekomendasi : Laneige BB Cushion Pore Control Rp560.000, Benefit Cosmetics Goof Proof Brow Pencil Rp440.000, Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze, Sephora Indonesia Rp515.000 dan Lancôme L'absolu Rouge Cream Rp500.000.

    (Baca Juga: Tips Menghadapi Pasangan Yang Suka Mengeluh)

    Phase 2: Well, Not Really...


    (Rekomendasi lip tint bisa kamu gunakan saat PDKT.Foto:Dok/BLP Beauty Lip)


    Semakin tinggi intensitas bertemu, ia akan semakin mengetahui kebiasaan dan rutinitas yang kamu jalani. Yang tadinya mengira bahwa kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk dandan, kini ia mengetahui bahwa kamu memerlukan setidaknya satu jam. Pada tahap ini tentu sesekali ia sudah mulai melihat bagaimana penampilan kamu apa adanya, namun mungkin masih merasa sedikit canggung atau insecureTip: Jika ingin tampil lebih segar dalam sekejap, gunakan lip tint.

    Rekomendasi: BLP Beauty Lip Stain Grenadine Red Rp99.000


    Phase 3: Get in The Game


    (Chasshe.Foto:Dok/Her World)


    Semakin mengenalnya, semakin terbuka pula kamu dengannya. Kini tak perlu ragu lagi untuk menceritakan ritual kecantikan rutin yang kamu suka lakukan selama ini. Ia pun akan merasa istimewa karena sudah mendapat “lampu hijau” untuk mengantarmu ke salon atau ke klinik kecantikan. 

    Tip: Saatnya cari salon yang berdekatan dengan coffee shop atau barber shop supaya ia juga bisa berkegiatan atau menunggu dengan nyaman. 

    Rekomendasi : Classhe, Crumble Crew Lantai 2, Jl. Tulodong Bawah No. 1 A, SCBD, Jakarta Selatan

    (Baca Juga: Aplikasi Kamera Seru untuk Selfie Bersama Pasangan)


    Phase 4: Imperfection is Perfect

    Pepatah mengatakan bahwa comfort zone berbahaya. Namun tidak dalam kasus ini. Hubungan yang tumbuh solid membuat kamu merasa nyaman satu sama lain. Dalam tahap ini, ia juga sudah tahu betul bagaimana penampilanmu tanpa riasan atau tatanan rambut, dan tidak begitu memedulikannya. Kamu pun juga sudah tidak merasa canggung lagi, he’s like a family! 


    Phase 5: Self-care is for Yourself


    (Melakukan perawatan di depannya.Foto:Dok/Sugarpot Strawberry Sugar Wax Kit)


    Karena sudah menyadari bahwa penampilan fisik semata bukanlah hal yang membuat kamu dan pasangan saling mencintai, kamu pun mulai melakukan perawatan kecantikan untuk kepuasan diri sendiri saja, bukan untuk mendapat “penilaian” baik darinya. Misal jika tadinya kamu merasa wajib untuk rutin mencukur atau waxing karena takut body hair akan mengganggunya, kini kamu hanya melakukannya sesuai keinginan sendiri. 

    Rekomendasi: Sugarpot Strawberry Sugar Wax Kit Rp95.000

    (Baca Juga: Kapan Harus Memaafkan Pasangan, Menurut Zodiak Anda)

    Phase 6: Nothing to Hide


    (Berbagai produk yang bisa kamu gunakan bersama pasangan.Foto:Dok/berbagai sumber)


    Dulu satu jerawat tumbuh saja dapat menjadi masalah besar dan kamu berusaha sebisa mungkin untuk menutupinya. Namun sekarang kegiatan kencanmu mungkin sudah melibatkan pemakaian masker wajah hingga pore strip bersama dan melihat hasil komedo yang terangkat. Atau bahkan berkat pengetahuan tentang kecantikan yang kamu berikan padanya, kini ia mulai rajin menggunakan pelembap dan tabir surya. 

    Rekomendasi: Dr. Jart+ Shake & Shot Rubber Hydro Mask, Sephora Indonesia Rp110.000 (isi 2 lembar), Biore Cleansing Strips Pore Pack, Guardian Rp16.500 (isi 5), Kose Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel SPF50+ PA++++, Watsons Rp340.000

    Jadi, sudah sampai fase manakah kamu dengan si dia?

    (Teks: Rahmi Davita)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below