Cerita Feby Febiola Usai Kemoterapi Pasca Operasi


  • Cerita Feby Febiola Usai Kemoterapi Pasca Operasi
    Feby Febiola unggah foto gaya rambutnya usai kemoterapi (Foto:Dok/Instagram/@Febyfebiola_)


    Aktris Feby Febiola dikabarkan telah menjalani operasi pengangkatan kista ovarium pada bulan Mei tahun ini. Setelah lama tak muncul di layar kaca, kini ia unggah foto tampilan terbarunya sekaligus bercerita kondisinya saat ini.

    Menjalani perawatan kemoterapi usai operasi, menyebabkan rambutnya rontok. Ia pun memutuskan untuk mengganti gaya rambut menjadi pendek nyaris bondol.




    (Baca Juga: Mengenali Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks)




    "Dari dulu suka berandai andai kalau punya rambut bondol kayak gini, akhirnya kesampaian juga. Kayaknya cewek botak itu keren dan berkarakter," tulisnya dalam caption.

    "Jadi ceritanya aku harus melewati 6x session chemotherapy, udah mulai rontok rontok, sekalian aja dibondol. Nanti aku ceritain semuanya deh, aku janji," tambahnya.


    (Baca Juga: Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara)


    Ia pun bercerita ia sempat merasa takut saat mengetahui bahwa ditemukan kista di dalam tubuhnya. Berbagai cara ia lakukan untuk mengalihkan pikirannya namun tak juga berhasil.

    "Waktu pertamakali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi, saya ketakutan setengah mati, saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif," jelasnya.

    Lewat kenangan masa kecilnya, ia mengingat bahwa wajah orang tua dan wajah Tuhan membuatnya merasa tenang dan nyaman untuk melewati tantangan dalam hidup.


    (Baca Juga: Kenali 13 Jenis Kanker dengan Tes Darah Sejak Dini)


    "tapi ada satu yg membuat kita tenang, wajah orang tua kita, saat orang tua kita ada, kita merasa tenang dan nyaman," tulisnya dalam caption. "Begitu juga saya, tidak ada yg lebih menenangkan hati saya, saat saya memandang wajah Tuhan."

    "Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar, bahkan pemulihan juga berjalan lancar. sampai hari ini," tulisnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below