Putri Beatrice, Cucu Ratu Elizabeth Menikah Secara Sederhana


  • Putri Beatrice, Cucu Ratu Elizabeth Menikah Secara Sederhana
    Putri Beatrice dan Mr Edoardo menikah secara sederhana (Foto:Dok/Instagram/@Royalfamily)


    Setelah tertunda karena Pandemi, akhirnya Putri Beatrice (31) dan Edoardo Mapelli Mozzi (35) menikah Jumat 17 Juli lalu di The Royal Chapel of All Saints yang terletak di Royal Lodge, Windsor. Upacara pernikahan yang diselenggarakan secara tertutup dan ‘sederhana’ ini dihadiri oleh Ratu Elizabeth & The Duke of Edinburgh, juga kedua orang tua sang putri, Pangeran Andrew (The Duke of York) & Sarah (The Duchess of York), serta beberapa keluarga dekat. 

    Foto pernikahan resmi, hasil bidikan fotografer Benjamin Wheeler telah dikeluarkan hari ini oleh pihak kerajaan dan muncul di akun Instagram @royalfamily. Dalam foto tersebut, tidak tampak kedua orang tua. Pada foto pertama terlihat kedua mempelai tertawa bahagia saat keluar dari gereja di gerbang penuh bunga nan romantis. Sementara foto kedua, mereka tampil bersama kakek dan nenek dari Putri Beatrice, Ratu Elizabeth dan The Duke of Edinburgh.




    (Baca Juga: Ini Nama Bayi Ketiga Kate Middleton dan Prince William)


    Putri Beatrice mengenakan gaun pengantin vintage Peau De Soie rancangan Norman Hartnel serta tiara yang pernah dipakai Ratu Elizabeth pada hari pernikahannya tahun 1947. Disebutkan, gaun dan tiara tersebut dipinjamkan oleh Sang Ratu untuk cucu tercintanya. Gaun berwarna putih gading dengan diamante yang telah di re-model oleh penata gaya Angela Kelly dan desainer Stewart Parvin, adalah gaun yang juga pernah dikenakan oleh Sang Ratu pada acara resmi kerajaan tahun 1962. 

    Kisah cinta Putri Beatrice dengan sang suami, Edoardo Mapelli Mozzi, dimulai pada musim gugur tahun 2018. Keduanya bertemu kembali saat adik Putri Beatrice, Putri Eugenie melangsungkan pernikahan. Sejak itu, mereka berkencan lalu bertunangan pada 2019 lalu. Edoardo, pemilik perusahaan properti yang datang dari keluarga aristokrat Italia ini memiliki seorang putra bernama Wolfie dari Dara Huang, eks tunangannya. Wolfie hadir di upacara pemberkatan sang ayah, dan berperan sebagai pendamping pengantin. 


    (Baca Juga: Arti Di Balik Nama Bayi Perempuan Pangeran William & Kate Middleton)


    Pernikahan cucu Ratu Elizabeth yang merupakan urutan ke-9 dari tahta kerajaan ini awalnya direncanakan akan berlangsung pada Mei 2020. Namun terpaksa tertunda karena lockdown. Setelah pada awal Juli pemerintah Inggris memperbolehkan berlangsungnya resepsi dengan jumlah tidak lebih dari 30 orang, maka rencana ini dikabarkan dijalani kembali. Penyelenggaraan resepsi yang dilangsungkan di area rumah masa kecil Putri Beatrice ini dikabarkan tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah penularan infeksi Covid-19 yang masih mengancam. Resepsi ini jadi acara publik pertama yang dihadiri oleh Sang Ratu Elizabeth dan The Duke of Edinburgh sejak pandemi. 







 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below