Ketahui 5 Cara Aman Belanja Baju Di Era New Normal


  • Ketahui 5 Cara Aman Belanja Baju Di Era New Normal
    Ketahui cara aman belanja busana dan lainnya di era new normal (Foto:Dok/Pexels/Burst)


    Era new normal buat berbagai kegiatan kembali dilakukan di luar rumah. Termasuk juga berbagai pusat perbelanjaan pun kembali dibuka untuk publik dengan menerapkan berbagai aturan kesehatan dari pemerintah. Mulai dari penyediaan hand sanitizer di pintu masuk, check suhu tubuh, hingga meminimalisir sentuhan dengan tombol serba sensorik.




    Selain pengumuman yang buat heboh, beberapa gerai busana pun memberikan kejutan khusus untuk para pengunjung. Salah satunya dengan memberikan diskon besar-besaran yang buat masyarakat semakin antusias untuk mengunjunginya. Namun, bagaimana cara berbelanja baju yang aman saat virus corona masih mewabah? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya:


    (Baca Juga: 10 Aturan Salon Di Era New Normal Yang Patut Diketahui)


    1. Beri batas

    Biasanya saat berbelanja diri kerap bersentuhan dengan orang di sekelilingnya. Di masa pandemi ini, ada baiknya kamu tak melupakan aturan jaga jarak dengan orang lain. Patuhi antrian masuk ke dalam gerai busana. Cara bisa buatmu aman saat berbelanja.


    2. Bersihkan tangan sebelum dan sesudah menyentuh busana

    Sebagaimana makanan, kamu pun perlu membersihkan tangan sebelum atau pun sesudah menyentuh busana yang kamu lihat. Hal ini untuk mencegah perpindahan virus dari benda yang telah kamu pegang. 

    Pastikan tanganmu menggunakan hand sanitizer dengan benar dan biarkan ia kering sejenak sebelum menyentuh busana. Setelahnya, bersihkan kembali tanganmu dengan cuci tangan pakai sabun sebelum melakukan aktivitas lain.

    (Baca Juga: 11 Cara Atasi Stres Saat Hadapi Era New Normal)


    3. Siapkan Ukuran

    Di era new normal, berbagai gerai busana menerapkan aturan no-fitting atau mencoba pakaian yang diinginkan. Untuk meminimalisir kesalahan ukuran, pastikan kamu mengetahui jelas ukuran busanamu saat ini.

    Catatlah lebar lengan, paha dan dada atau lingkar pinggang dan lainnya. Setelah pasti ingin membeli busana, kamu bisa meminta petugas untuk mencari ukuran yang sesuai dengan tubuhmu.


    4. Tanyakan aturan toko

    Dengan penerapan no-fitting, kesalahan ukuran mungkin saja terjadi saat berbelanja busana di era new normal. Oleh karenanya, pastikan untuk menanyakan protokol dan aturan pada toko busana yang kamu datangi. Apakah busana dikembalikan atau tidak.

    (Baca Juga: Tips Bepergian dan Transportasi Saat 'New Normal')


    5. Cari yang dibutuhkan

    Selama pandemi virus corona, kegiatan berbelanja di pusat perbelanjaan jadi salah satu yang dirindukan. Namun, bukan berarti kamu bisa membeli semua yang diinginkan.

    Buatlah daftar prioritas. Cara ini memudahkanmu untuk menentukan busana apa yang memang kamu butuhkan, tak hanya sekedar kamu inginkan.


    Itulah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan saat berbelanja busana di era new normal dengan aman. Namun, dengan angka Covid-19 yang semakin tinggi, ada baiknya juga untuk meminimalisir bepergian atau berbelanja di tempat yang ramai. Kamu pun bisa mencari produk yang kamu inginkan lewat online shopping yang telah disediakan oleh gerai resmi.