Ketahui Perbedaan BB Cream, CC Cream Dan DD Cream!


  • Ketahui Perbedaan BB Cream, CC Cream Dan DD Cream!
    Agar tidak salah membeli, sebaiknya kenali perbedaan antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream (Foto: Dok. Cookie_Studio)

    Hampir setiap perempuan menginginkan memiliki kulit yang bersih, mulus, dan warna kulit merata, tetapi pada kenyataannya, ini bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Untungnya, ada salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan sekaligus meratakan warna kulit, yakni menggunakan alas bedak seperti BB Cream, CC Cream atau DD cream. Tetapi apakah kamu tahu perbedaan antara BB cream, CC cream, dan DD Cream? Untuk mengetahui dan memahami perbedaan di antara ketiganya, simak ulasannya di bawah ini. 


    Apa itu BB Cream?




    Melansir dari laman Good Housekeeping, menurut Lauren Serra, Senior Makeup Artist di New York City, BB merupakan singkatan dari “Beauty Balm” atau “Blemish Balm”, BB Cream pertama kali menjadi populer di Korea sebelum akhirnya menjadi populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. BB Cream dikenal sebagai foundation versi ringan yang bisa digunakan sehari-hari. Krim BB memiliki tingkat coverage yang light to medium, ringan, namun tetap mampu menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah. 


    Umumnya, BB Cream mengandung kandungan yang dapat memberi kelembapan kulit dan memiliki sejumlah SPF, yang dapat memberi perlindungan terhadap sinar matahari, mengontrol minyak, dan memberi kelembapan. Dalam pengaplikasiannya, kamu dapat menggunakan beauty sponge agar hasilnya lebih natural. Secara umum, BB cream cocok untuk semua jenis kulit, akan tetapi kamu bisa memilih BB cream yang diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan jenis kulit tertentu. 


    Apa itu CC Cream?


    CC Cream merupakan singkatan dari color correcting cream. Dikutip dari Stylecraze, jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream cenderung memiliki coverage yang lebih baik, sehingga dapat digunakan untuk mengoreksi dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, seperti kemerahan dan bintik-bintik gelap. Dengan kata lain, alih-alih menggunakan korektor warna terpisah dengan alas bedak, kamu dapat menggunakan krim CC untuk mengoreksi sekaligus meratakan warna kulit. Kamu dapat menggunakan CC Cream sebelum menggunakan foundation atau BB cream dan dalam pengaplikasiannya bisa menggunakan jari atau beauty sponge


    Apa itu DD Cream? 


    Setelah mengetahui apa itu BB cream dan CC cream, kurang lengkap rasanya jika tidak mengetahui apa itu DD cream. Melansir dari laman Stylecraze, DD adalah singkatan dari Daily Defense atau Dynamic Do-All. Jika dibandingkan dengan BB cream dan CC cream, DD cream cenderung lebih ringan. DD cream dirancang untuk merawat kulit Anda dengan prime, perfect, dan protect. Pada dasarnya, DD cream adalah perpaduan antara BB cream dan CC cream, yang menawarkan sifat melindungi seperti BB cream dan sifat koreksi warna seperti CC cream. Krim ini biasanya mengandung sejumlah SPF dan mengandung bahan anti penuaan, sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, mencegah hilangnya kelembapan, dan berfokus pada penguatan pertahanan kulit. Dengan kata lain, DD cream memiliki banyak fungsi, mulai dari alas bedak, melindungi kulit, melembapkan sekaligus anti aging


    Itulah perbedaan antara BB cream, CC cream dan DD cream yang perlu kamu ketahui. Perlu diketahui, umumnya BB cream, CC cream dan DD cream diformulasikan untuk jenis kulit normal dan kering, namun baru-baru ini sudah banyak brand kecantikan tertentu yang menciptakan BB cream, CC cream, dan DD cream untuk kulit berminyak dan berjerawat. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih produk sesuai dengan jenis kulitmu ya!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below