Hair & beauty

5 Ide Rambut Pendek Wanita Dari Seleb Korea

By : Rahmi Davita - 2020-07-13 18:00:01 5 Ide Rambut Pendek Wanita Dari Seleb Korea

Jika kamu sudah membiarkan rambut tumbuh panjang dalam waktu yang lama, mungkin kini saatnya untuk mengambil risiko dengan memotongnya pendek. Siapa tahu perubahan ini bisa membuatmu merasa lebih segar dan percaya diri. Berikut ini ide rambut pendek wanita yang terinspirasi dari para seleb Korea.

 

Tak hanya mengaksentuasikan fitur wajah, potongan pendek juga membantu membingkai wajamu dan membuatnya tampak lebih segar. Lebih dari itu, kamu juga tidak lagi perlu menguncir atau menggulung rambut ketika udara mulai panas. Praktis!


(Baca Juga: Tips Perawatan Kulit Dari Kebiasaan 5 Artis Korea Yang Unik)


1. Yoon Bo-Mi 

(Kalau kamu ingin tampil lebih berani dan bold, minta penata rambut untuk memotongnya sekitar 5cm lebih pendek. Foto: Dok. @___yoonbomi__/Instagram)


Terkenal sebagai anggota dari grup K-pop A Pink, Yoon Bo-mi memulai daftar ini dengan potongan bob ramping dan lurus yang benar-benar melengkapi bentuk wajah diamond-nya. Potongan berakhir tepat di tengkuknya. Jika kamu memiliki dahi yang lebar seperti dia, pertimbangkan untuk membuat poni lurus untuk membingkai wajah dan menambahkan beberapa lapisan pada poni agar terlihat lebih natural.


2. Bae Suzy


(Bae Suzy yang biasa berambut panjang begitu mencuri perhatian dengan tatanan rambut pendeknya yang ringan. Foto: Dok. Pinterest)


Setelah membintangi serial drama kriminal Vagabond di Netflix baru-baru ini, Bae Suzy telah menjadi sorotan publik lebih dari sebelumnya. Di sini, ia menampilkan tatanan bob pendek meruncing yang mudah ditata.Model rambut ini membantu menghadirkan fokus pada senyumnya yang cerah dan tulang pipinya yang tinggi.


3. Pony (Park Hye Min)

(Selain andal merias wajah, tatanan rambutnya juga selalu on-point. Foto: Dok. @ponysmakeup/Instagram)


Makeup guru Korea, Pony, tidak hanya mengilhami para penggemarnya untuk tampil berani dengan riasan wajah mereka, tetapi juga menunjukkan bahwa dengan menambahkan sentuhan warna pada rambut, kamu juga bisa tampil lebih menonjol. Di sini, ia memilih warna dusty pink yang lembut dan matching dengan atasan-nya untuk menciptakan ansambel yang feminin dan cantik. 


4. IU (Lee Ji-Eun)


(Highlight cokelat di beberapa bagian rambut akan membuatnya tampak lebih bertkestur. Foto: Dok. koreahairstyles.blogspot.com)

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris yang multi-talenta ini dikenal dengan berbagai gaya rambutnya. Ia pernah memiliki rambut super panjang seperti Rapunzel, potongan klasik medium, sampai bob pendek. Di sini, ia memilih untuk tampil dengan rambut bob yang berakhir tepat di atas leher dan ditata dengan sedikit gelombang di bagian ujung untuk sentuhan elegan yang natural. 


(Baca juga: Tips Kulit Tetap Glowing di Balik Masker ala Wanita Korea)


5. Park Hyerin


(Potongan yang terkesan boyish ini ternyata justru bisa menghadirkan kesan elegan dan mature. Foto: Dok. origin.koreaboo.com)


Penyanyi dari girl band EXID ini memilih potongan pixie penuh, tampilan yang sedang sangat on-trend. Tidak hanya memberikan ilusi wajah yang lebih tirus, potongan seperti ini juga mengaksentuasi rahang sekaligus tulang pipi yang tinggi. Pinggirannya jatuh sedikit di bawah alis, yang memberikan pesona chic dan effortless


Itulah ide-ide rambut pendek wanita dari seleb Korea yang bisa kamu tiru. Selamat mencoba!



*sumber: www.herworld.com 

Hair & beauty