Tips Perawatan Kulit Dari Kebiasaan 5 Artis Korea Yang Unik


  • Tips Perawatan Kulit Dari Kebiasaan 5 Artis Korea Yang Unik
    Tips perawatan kulit ala artis Korea ini bisa diikuti dengan mudah. (Foto: Dok. @jessica.syj/Instagram)

    Merasa frekuensi nonton drakor meningkat selama WFH ini? Well, kamu nggak sendirian. Selain fokus dengan alur ceritanya, rasanya perhatian kita juga tidak lepas dari betapa glowing dan memesonanya para artis Korea ini. Sebenarnya apa sih rahasia di balik kecantikan dan kebeningan mereka? Siapa tahu dengan mengikuti kebiasaan mereka, kulit kita juga bisa tampak lebih bercahaya. Yuk, simak tips perawatan kulit ala 5 artis Korea berikut. Semuanya bisa dilakukan di rumah, lho



    1. Jessica Jung: Sentuhan Hangat

    (Kulit glowing-nya merefleksikan cahaya dengan sempurna. Foto: Dok. @jessica.syj/Instagram)


    Kulitnya berkilau dan pori-porinya nyaris tidak terlihat. Ia meraihnya dengan kebiasaan menghangatkan wajahnya setelah menggunakan produk perawatan kulit agar penyerapannya lebih maksimal. Caranya? Setelah selesai mengaplikasikan skincare, gosokkan kedua telapak tangan sampai terasa hangat, lalu letakkan di atas wajah tanpa menyentuh kulit secara langsung. Kehangatan dari telapak tangan akan sedikit membuka pori-pori wajah dan membuat kulit lebih responsif dalam menerima nutrisi dari produk perawatan. 

    2. Song Ji-Eun: Utamakan Hidrasi

    (Kamu lebih suka dia solo atau di grup Secret? Foto: Dok. @bimil_jieun/Instagram)


    Sebagai penyanyi, Song Ji-Eun selalu mengandalkan air untuk menjaga pita suaranya tetap terhidrasi. Ternyata, hal ini juga ia andalkan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Ia memiliki kebiasaan meminum 4 liter air dalam sehari. Dan ia pun mengakui bahwa itu merupakan rahasia di balik kulitnya yang cerah bercahaya. Air membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Sekitar 60% tubuh kita juga terdiri air, sehingga peran air sangat penting untuk menjaga fungsi kulit sekaligus menyeimbangkan kadar minyak dan airnya. 

    3. Irene Kim: Singkirkan Jerawat

    (Model berkebangsaan Korea-Amerika ini selalu tampil stylish. Foto: Dok. @ireneisgood/Instagram)

    Sebagai seorang model, adanya jerawat tentu mengganggu bagi Irene Kim. Untuk mengatasi jerawat yang tiba-tiba muncul sebelum acara penting, ia kerap melakukan ini: membiarkan air panas mengalir lama di pancuran kamar mandi sampai menghasilkan uap, lalu kompres jerawat dengan kapas yang sudah dibasahi toner. Uap hangat akan membuka pori-pori dan membuat kandungan aktif dalam toner menyerap lebih baik. Pilih toner yang mengandung witch hazel atau tea tree untuk mengurangi inflamasi jerawat.

    4. Ha Ji Won: Mementingkan Kelembapan

    (Produk buatannya, J-One Jelly Pack, merupakan all-in-one skincare yang memberikan kelembapan, elastisitas, dan menghaluskan pori. Bisa dijadikan primer juga. Foto: Dok. @hajiwon1023/Instagram)


    Buatnya, tak ada yang lebih penting dari kelembapan. Ia tidak pernah membiarkan kulitnya kering lebih dari 3 detik! Sehabis mencuci muka, ia langsung mengaplikasikan jelly pack (dari lini skincare-nya, J-One) untuk mengembalikan kelembapan yang hilang saat pembersihan. Ia sangat berkomitmen dalam hal ini dan dirinya juga selalu sedia face mist untuk melembapkan wajahnya kapanpun diperlukan.

    5. Song Hye Kyo: Masker DIY

    (Selain mengandalkan Sulwhasoo sebagai brand kecantikan premium yang ia bintangi, ternyata Song Hye Kyo juga menyukai bahan-bahan alami untuk perawatan diri. Foto: Dok. @kyo1122/Instagram)




    Ternyata aktris satu ini sangat menggemari masker wajah DIY. Resep favoritnya adalah campuran putih telur dan madu. Ia rutin menggunakannya setiap 2 minggu sekali. Cukup pijatkan ke kulit sampai meresap dan kering, lalu bilas dengan air hangat. Madu merupakan antibakteri alami yang juga bagus untuk pencegahan dan pengobatan jerawat. Kandungan alami ini juga penuh antioksidan dan melembapkan sehingga bermanfaat pula sebagai antipenuaan. Sementara putih telur ampuh untuk mengencangkan dan memperkecil pori-pori. 




    Kira-kira kamu tertarik mencoba tips dari siapa, Ladies?


    *Sumber: www.herworld.com 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below