Rekomendasi 5 Aroma Parfum Wanita Yang Bikin Fokus Kerja


  • Rekomendasi 5 Aroma Parfum Wanita Yang Bikin Fokus Kerja
    Kinerja menurun karena susah konsentrasi? Yuk, kembalikan fokus dengan aroma parfum pilihan. (Foto: Dok. Prostooleh/Freepik)

    Pernah mengalami momen “buntu” atau kehilangan inspirasi saat menjalankan pekerjaan? Coba siasati hal ini dengan membangun suasana kerja yang lebih nyaman. Salah satunya dengan wewangian. Sebuah keharuman ternyata benar-benar mampu mengubah mood seseorang, lho. Seperti yang dilansir dari laman Entrepreneur, Beverly Hawkins sebagai pemilik West Coast Insitute of Aromatherapy mengungkap bahwa, “Penciuman merupakan salah satu indera terkuat yang mampu memengaruhi aktivitas otak. Ia juga terkoneksi dengan area otak yang memproses emosi serta pembelajaran.”


    Jadi, selain merias wajah, memakai baju yang nyaman, dan menata meja kerja dengan pernak-pernik kesukaan, kamu juga bisa menyemprotkan parfum untuk menajamkan fokus sekaligus memancing kreativitas. Agar hasilnya lebih maksimal, ketahui dulu aroma parfum apa yang bisa menambah fokus kerja. Beberapa di antaranya adalah:




    1. Melati

    Tak hanya terkesan ‘cantik’, aroma floral satu ini juga ternyata mampu menstimulasi sistem saraf sehingga kita merasa lebih berenergi dan tetap positif. Selain meningkatkan rasa percaya diri, dengannya kamu juga bisa menyebarkan energi positif di lingkungan kerja.


    Jo Malone London Jasmine Sambac & Marigold Cologne Intense

    (Kunjungi/hubungi butik Jo Malone London di Plaza Indonesia untuk experience lebih lengkap. Foto: Dok. Jo Malone London)

    Keharuman melati murni dan bunga marigold kian menjadi eksotis berkat infusi ylang-ylang. Vanili dan bunga amber sebagai end notes juga membuatnya begitu hangat.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Beraroma Bunga Musim Semi Yang Segar)



    2. Kayu Manis

    Selain merelaksasi, aroma kayu manis juga sangat membantu ketika kamu membutuhkan konsentrasi tinggi. Tak hanya itu, ia juga meningkatkan kemampuan merekam memori. Sangat berguna di saat-saat riuh.


    Maison Margiela ‘Replica’ Fantasies: Across Sands


    (Parfum Maison Margiela belum dijual secara resmi di Indonesia, tapi kamu bisa membelinya di situs Sephora Singapore atau cari di e-commerce lainnya. Foto: Dok. Sephora Singapore)

    Keharuman dengan sentuhan cinnamon yang begitu menginspirasi. Across Sands membawa imajinasimu ke bentangan gurun pasir di mana angin menghembuskan wangi rempah-rempah oriental bercampur dengan kurma yang manis.



    3. Citrus/Jeruk-jerukan

    Nuansa aroma jeruk yang vibran sangat membantu untuk tetap segar dan siaga. Beberapa studi dan jurnal juga menyatakan bahwa wangi jeruk-jerukan dapat memperlancar aktivitas gerak serta mempercepat respon kita terhadap sesuatu. Kamu bisa mengandalkannya untuk meeting pagi!


    Guerlain Aqua Allegoria Mandarine Basilic Eau de Toilette

     

    (Semua rangkaian Aqua Allegoria dari Guerlain ini sangat cocok untuk menyegarkan kita di iklim tropis. Foto: Dok. Guerlain.com)

    Eau de toilette ringan ini memadukan jeruk mandarin dengan rempah aromatik seperti basil dan biji adas. Keharuman inti tersebut dilengkapi dengan teh hijau dan orange blossom yang membuat semakin segar.


    (Baca Juga: Rekomendasi Parfum Lokal Agar Tetap Segar Saat Beraktivitas)



    4. Peppermint

    Menghirup aroma peppermint memberi sensasi melegakan sekaligus menjernihkan pikiran. Hal ini membuat kita dapat berkonsentrasi lebih lama, bahkan pada saat pekerjaan rumit dan menuntut ekstra upaya sekalipun.


    Diptyque Eau de Minthé Eau de Parfum

    (Kamu bisa melihat koleksi wewangian Diptyque Paris di The Papilion, Pacific Place, Jakarta. Foto: Dok. Diptyque)

    Aksen floral dari geranium dalam parfum ini memberikan sentuhan feminin yang lembut pada peppermint. Wanginya juga terasa hangat dan tahan lama berkat adanya patchouli.



    5. Vetiver

    Masih merupakan jenis rerumputan wangi, vetiver mengandung komponen yang dapat mengurangi ketegangan serta memperbaiki pola nafas, sehingga aliran oksigen ke otak menjadi lebih baik. Aroma earthy ini dapat mempertajam fokus dan meningkatkan kesadaran terhadap keadaan sekitar.


    Santa Maria Novella Lana Eau de Cologne

    (Koleksi parfum Santa Maria Novella bisa kamu dapatkan di The Gunawarman, Jakarta. Dok. Santa Maria Novella)

    Vetiver lebih dikenal sebagai bahan dasar untuk wewangian lelaki. Namun perpaduan dengan kelopak mawar serta musk yang powdery pada cologne ini membuatnya unik dan tetap terkesan manis. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below