Life & health

3 Aplikasi Gratis Buat Kamu Yang Hobi Naik Sepeda

By : Kiki Riama Priskila - 2020-07-05 08:39:00 3 Aplikasi Gratis Buat Kamu Yang Hobi Naik Sepeda

Mungkin kamu sadar bahwa pesepeda semakin banyak. Hobi olahraga ini kembali jadi tren di tengah pandemi. Tak hanya akan bikin tubuh semakin sehat karena memaksamu untuk bergerak, transportasi ini juga jadi salah satu sarana yang aman di tengah new normal. Ternyata, ada banyak banget aplikasi yang akan bikin kegiatan bersepedamu semakin seru. Berikut ini 3 aplikasi gratis yang bisa kamu unduh bagi kamu yang lagi hobi naik sepeda.


Strava

Bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi paling populer di kalangan pesepeda. Punya fungsi untuk merekam dan menganalisa kegiatan bersepeda, kamu juga bisa merencanakan rutemu sendiri dan membagikannya pada teman-teman. Strava juga punya kemampuan untuk langsung terkoneksi dengan media sosial sehingga kamu akan merasa cukup dimudahkan. 


(Baca Juga: Jumlah Pesepeda Naik, Ini Tips Aman Bersepeda Bagi Pemula)


Map My Ride

Kamu bosan dengan rute sepeda yang itu-itu saja tapi takut tersasar? Kamu bisa menggunakan aplikasi Map My Ride yang menyimpan dan mengarahkan rute perjalananmu. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan fitur latihan, analisa performa, dan statistik yang berbasis GPS di smartphone. 


Fitur lain yang jadi nilai tambah adalah fitur feedback suara di mana aplikasi ini akan terasa seperti asisten saat kita bersepeda. Informasi penting seperti jarak tempuh, kalori yang terbakar, ketinggian, kecepeatan, dan rute perjalanan akan diinformasikan melalui suara. Tak hanya mempermudah, tapi juga akan membuat aktivitas gowes-mu lebih aman.


Cyclemeter

Kalau kamu merupakan pesepeda senior dan menyukai data yang lebih detail, aplikasi ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Kemampuannya untuk menampilkan data, grafik, tabel, serta analisa statistik yang lengkap dan kompleks akan membantumu dalam meningkatkan performa saat bersepeda.


(Baca Juga: Lagi Tren, Ini Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan)


Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang paling menarik dan bisa diganti sesuai mood. Namun, pastikan kamu tetap fokus pada jalanan selama bersepeda agar tetap selamat sampai tujuan.


Itulah 3 aplikasi gratis yang bisa kamu coba kalau kamu punya hobi bersepeda. Semuanya bisa langsung diunduh via Google Play Store dan App Store. Selamat mencoba!

Life & health