Ed Sheeran & Para Musisi Peduli Masa Depan Industri Musik


  • Ed Sheeran & Para Musisi Peduli Masa Depan Industri Musik
    Sejumlah musisi ternama peduli akan masa depan industri musik (Foto:Dok/Instagram/Berbagai sumber)


    Sejumlah musisi Inggris tengah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk membantu industri musik yang krisis akibat pandemi virus corona. Jika sebelumnya Lewis Capaldi dan Rita Ora telah menyuarakannya, kini Ed Sheeran ikut bergabung.

    Melansir laman Aceshowbiz, para seniman di antaranya Rod Stewart, Paul McCartney, The Rolling Stones, Coldplay, Dua Lipa, Sam Smith, dan Liam Gallagher telah menandatangi surat mengenai masa depan industri ini. Pesan itu pun ditujukan kepada Sekertaris Kebudayaan Oliver Dowden. 



    (Baca Juga: Deretan Musisi Internasional Meriahkan Java Jazz 2018)


    Dalam surat itu pun disebutkan bahwa musik dari negara tersebut menjadi salah satu penggerak terbesar untuk kesuksesan negara. Terutama pada bidang sosial. budaya hingga ekonomi.

    "Gelaran musik secara langsung (live) di Inggris telah menjadi salah satu kesuksesan sosial, budaya dan ekonomi terbesar di Inggris belakangan ini."

    Pelantun hit New Rules, Dua Lupa juga menambahkan, "Sangat penting bagi seniman seperti saya untuk berbicara dan mendukung industri live music di Inggris."

    (Baca Juga: The Jacksons Dan Deretan Musisi Baru Di Java Jazz 2020)


    Melalui surat ini sejumlah musisi mengharapkan kepastian mengenai waktu dan kondisi akan dibukanya kembali berbagai tempat tanpa social distancing. Sehingga pelaksanaan musik secara langsung bisa kembali dilakukan.

    Untuk menambah antusias, para musisi ini juga berinsiatif untuk menggerakkan tagar #LetTheMusicPlay yang dibarengi dengan postingan foto pertunjukan live terakhir mereka di sosial media. 







 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below