Deretan Musisi Internasional Meriahkan Java Jazz 2018


  • Deretan Musisi Internasional Meriahkan Java Jazz 2018
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Jakarta International BNI Java Jazz Festival kembali menghibur para pencinta berbagai aliran musik jazz tahun ini. Festival musik jazz terbesar di Asia ini berlangsung dengan meriah pada 2-4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran.

    Sebagai sebuah festival musik internasional, tak hanya warga Jakarta saja yang hadir untuk menikmatinya, tetapi juga mereka yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri.

    (Baca juga artikel: 5 Lagu Baru Wajib Dengar Minggu Ini)



    Sejumlah artis internasional yang tampil pada Java Jazz 2018 adalah Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Dionne Warwick, Jp Cooper, Jhene Aiko, Lee Ritenour, Vanessa Williams, Bj The Chicago Kid, dan masih banyak lagi.

    Para musisi Tanah Air yang juga menunjukkan kebolehan mereka adalah Andien, Dira Sugandi, Kunto Aji, Glenn Fredly, Yura Yunita, Malinq & D'Essentials, Petra Sihombing, hingga Dewa Budjana.

    Uniknya, grup band Elek Yo Band yang terdiri dari para menteri Indonesia pun turut meramaikan acara ini. Ada empat orang yang bertugas menjadi vokalis, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beserta sang suami Agus Marsudi, Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki.

    Sementara itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf sebagai keyboardist, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai gitaris, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai drummer. Mereka membawakan beberapa lagu, termasuk Bento yang dipopulerkan oleh Iwan Fals.  



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below