The Jacksons Dan Deretan Musisi Baru Di Java Jazz 2020


  • The Jacksons Dan Deretan Musisi Baru Di Java Jazz 2020
    Berbagai musisi jazz internasional dan lokal akan menghibur pecinta musik Jazz di Java Jazz Festival 2020. (Foto: Dok. JJF)


    Pecinta musik Jazz akan kembali dimanjakan dengan gelaran festival musik terbesar Java Jazz Festival 2020. Berlangsung selama tiga hari dari 28 Februari - 01 Maret di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, gelaran musik tersebut bakal menghadirkan musisi internasional hingga lokal.

    Di antaranya musisi jazz yang akan tampil adalah Ari Lennox, Bruno Major, PREP, Mike Stern – Jeff Lorber Fusion Trio, New York Voices, T-SQUARE, Sister Sledge, Ezra Collective, Cosmo’s Midnight, Anomalie, Young Gun Silver Fox, Omar Apollo dan The Jacksons yang juga sedang mengadakan tur ke berbagai negara.



    (Baca Juga: Deretan Musisi Internasional Meriahkan Java Jazz 2018)


    Selain itu, ada juga Ardhito Pramono, The Mighties, Marcell, Mondo Gascoro feat. Rien Djamain, Gerald Situmorang & Sri Hanuraga “META” feat. Ify Alyssa, Michael White, MLDJAZZPROJECT All Star feat. Devinta, Monéva, Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Ft. Potret, Fariz RM & Humania, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific, Yongky Vincent dan masih banyak musisi lokal maupun internasional lainnya yang akan diumumkan dan turut meramaikan acara tahunan ini.

    Kabarnya, The Jackson akan memeriahkan salah satu panggung Java Jazz di hari Sabtu 29 Februari 2020. Sementara Omar Apollo akan hadir dikeesokan harinya, pada Minggu 1 Maret 2020.

    Pada perhelatannya yang ke-16 ini, Java Jazz mengambil tema 'Redeem Yourself Through Music' yang mengajak para penikmat musik jazz untuk hadir dan rileks bersama alunan musik jazz yang menyenangkan, seperti, swing, free jazz, bepop, fusion jazz, hard bop, dixieland, dan lain-lain.

    (Baca Juga: Tiga Hari Penuh Irama di Java Jazz Festival 2019)




    (Java Jazz Festival 2020 bertema 'Redeem Yourself Through Music'. Foto: Dok. Java Production)

    "Kami mengambil tema ‘Redeem Yourself Through Music’. Tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini, dan hal tersebut dapat berupa musik," ujar Dewi Gontha, President Director Java Jazz Production.

    "Intinya kembali ke diri sendiri. Buat kita Java Jazz harus tetap buat orang dewasa dan sangat muda," tambahnya.

    Selain mendatangkan pemain musik jazz baru dari dalam maupun luar negeri, Java Jazz Festival 2020 ini juga menyuguhkan dekorasi baru yang akan mengisi sebelas panggungnya nanti. Mengambil tema doodle untuk dekorasinya, para pengunjung nanti bisa mengabadikan momen bersama gambar yang unik dan artistik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below