Tips Untuk Kulit Berjerawat Dari Lili Reinhart


  • Tips Untuk Kulit Berjerawat Dari Lili Reinhart
    (Lili Reinhart tampil lebih percaya diri dengan kondisi kulitnya. Foto: Dok. @lilireinhart/Instagram)

    Di balik tampilan flawless Lili Reinhart, ternyata ia juga memiliki masalah yang cukup kompleks dengan jerawat. Namun kini pemeran Betty Cooper dalam serial drama Riverdale ini memutuskan untuk berdamai dengan kulitnya. Bukan berarti tidak merawat sama sekali, melainkan lebih santai dalam menghadapi fase perubahan yang terjadi pada kulitnya.




    Artis kelahiran 1996 ini mengaku bahwa ia memiliki cystic acne sejak usia 12 tahun. Jerawat ini timbul akibat infeksi bakteri yang menyebar di kulit bagian dalam dan berpotensi menimbulkan noda jika tidak ditangani dengan benar. Cystic acne adalah salah satu jenis jerawat yang parah karena adanya ketidakseimbangan hormon.


    (Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Papula?)


    Ini membuat dia sempat kehilangan rasa percaya diri hingga memengaruhi kehidupan profesional dan pribadinya. Tetapi hal itu tidak membuatnya putus asa untuk merangkul kekurangan yang ada. Terbukti saat ini ia menjadi wajah dari CoverGirl Clean Fresh Collection.


    Oleh karena itu Lili memiliki filosofi baru dalam rutinitas kecantikannya yakni less is more. Kali ini, ia akan membocorkan tips makeup dan skincare untuk kamu yang juga memiliki masalah yang sama dengannya. Jadi bagi pemiliki kulit yang berminyak dan rentan berjerawat, wajib menyimak apa yang dilakukan beauty mogul satu ini selama masa karantina.


    #1 BERALIH KE NO-MAKEUP MAKEUP

    Ia mengaku sebagai pencinta riasan natural yang memungkinkan kulit aslinya terlihat, mulai dari tekstur hingga ketidaksempurnaan dari kondisinya seperti kemerahan, fine lines, noda, dan jerawat. Jadi formula full-coverage hampir tidak ada dalam kamusnya untuk tampilan sehari-hari.  


    #2 MEMILIH CONCEALER DARIPADA FOUNDATION

    ika harus meninggalkan rumah, ia mengandalkan concealer untuk menyempurnakan kompleksinya agar tetap terlihat segar. Lili memilih concealer dengan formula yang melembapkan. Terkadang area yang berjerawat cenderung menjadi kering, sehingga membutuhkan produk yang tetap menghidrasi.


    #3 BIJAK DALAM MEMILIH PRODUK KECANTIKAN

    Lili tidak akan menghabiskan uang hanya untuk satu produk yang mahal. Jika ada tawaran atau harga yang lebih bijak dan berkualitas, kenapa tidak? Menurutnya, CoverGirl menyajikan rangkaian produk dengan formula menakjubkan dan sangat terjangkau. Terlebih lagi brand ini menganut prinsip clean beauty karena vegan-friendly dan cruelty-free sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif.


    (Baca juga: 6 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Bisa Dibeli Online)


    #4 PERAWATAN KULIT YANG LEBIH SEDERHANA

    Selama masa karantina, ia mengambil pendekatan yang lebih sederhana untuk perawatan kulitnya. Sebelum pandemi, Lili terbiasa memakai riasan selama 16 jam karena tuntutan shooting dan sekarang ia tidak menggunakannya sama sekali. Perawatannya difokuskan pada kebersihan kulit dan terbilang cukup sederhana seperti membersihkannya dua kali sehari lalu disusul dengan pengaplikasian pelembap. Mengingat kulitnya rentan berjerawat, Lili rutin mengeksfoliasinya setiap dua atau tiga hari.


    #5 BELAJAR MENERIMA KONDISI KULITNYA

    Ya, Lili kini berdamai dengan kondisi kulitnya yang berjerawat, daripada malu dan berusaha untuk menutupinya dengan makeup. Ia mengakui bahwa apa yang terjadi pada kulitnya tidak dapat hindari. Setelah skin journey yang telah ia lewati, Lili sadar bahwa yang peduli dengan jerawat hanya dirinya sendiri, begitu pula kalian. Akhirnya, ia memiliki pemahaman bahwa kulit berjerawat sangatlah normal dan alami. Tidak perlu memperburuk situasinya dengan menjadi stres atau membentuk pemikiran negatif di dalam kepala kita. Just do your best and accept yourself!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below