Hair & beauty

6 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Bisa Dibeli Online

By : Rahmi Davita - 2020-04-24 14:50:00 6 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Bisa Dibeli Online

Walaupun di rumah saja, rutinitas WFH tetap berjalan intens dan justru lebih berat dibandingkan kerja di kantor. Kondisi ini, ditambah pembatasan ketat untuk keluar rumah, tentu rentan menimbulkan stres bagi kita. Nah, jika sudah mulai stres, tak jarang kulit wajah juga ikut mengalami breakout. Selain mengganggu penampilan, timbulnya jerawat yang disertai rasa gatal dan sakit juga pasti mengganggu keseharian kita. Untuk mengatasinya, her world punya rekomedasi obat jerawat yang ampuh dan bisa dibeli secara online. Jadi, kamu pun tidak perlu keluar rumah untuk mengobatinya. 


(Baca juga: 10 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat)


1. The Body Shop Tea Tree Oil


(Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 10ml seperti di gambar, dan 20ml. Foto: Dok. @thebodyshopindo/Instagram)


Rasanya produk ini sudah menjadi favorit banyak orang, ya. Tea tree memang dikenal akan manfaat antibakteri yang bisa melawan jerawat dan mencegah jerawat baru muncul. Di dalam produk ini, terkandung 15% minyak tea tree yang terkonsentrasi tinggi. Karena natural dan teksturnya minyak, ia tidak akan membuat kulitmu kering. Aromanya pun sangat menyegarkan. Kamu bisa membelinya di toko online resmi The Body Shop Indonesia. 


2. Sukin Spot Banishing Gel


(Kamu juga bisa coba ritual lengkapnya, mulai dari facial wash, toner, spot gel, dan oil-free moisturizer. Foto: Dok. @sociolla/Instagram)


Pilihan natural lainnya, ada Sukin Spot Banishing Gel. Kandungan utamanya adalah Willowherb yang memberi efek menenangkan pada kulit, namun secara bersamaan juga mengontol bakteri penyebab jerawat. Ia juga dilengkapi dengan quince serta salicylic acid yang memurnikan pori-pori. Kamu bisa menemukan produk ini di Sociolla. 


3. Mario Badescu Drying Lotion


(Formula bi-phase unik yang membuatnya punya dua warna. Foto: Dok. @mariobadescu/Instagram)


Kalau kamu mencari obat jerawat yang langsung terasa mengeringkan, produk ini patut dicoba. Formulanya merupakan kombinasi antara salicylic acid dan calamine (yang berwarna pink). Cara memakainya, celupkan cotton bud sampai terkena cairan yang pink di bawah botol, lalu totol langsung ke jerawat. Jangan dikocok sebelum menggunakan. Karena calamine akan meninggalkan noda dan mengering di kulit, maka produk ini cocok untuk malam hari. Cari di website Sephora Indonesia untuk mendapatkan produk ini. 


4. Kiehl’s Breakout Control Targeted Acne Spot Treatment


(Ikuti dengan facial lotion-nya untuk hasil maksimal. Foto: Dok. @kiehlsid/Instagram)


Kamu akan mengalami pengempesan jerawat (satuan) yang cukup signifikan ketika menggunakan produk ini hanya dalam sehari atau semalam. Kandungan sulfur dan vitamin B3-nya bekerja sangat cepat dan mengurangi kemerahan di sekitar jerawat. Teksturnya mudah dibaurkan dan cukup dipulaskan tipis-tipis.Oh ya, selain online shop via situs resmi Kiehl’s Indonesia, kini kamu juga bisa berbelanja melalui Whatsapp sekaligus berkonsultasi dengan customer representative-nya. 


(Baca juga: Pilihan Exfoliating Toner Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat)


5. Innisfree Bija Trouble Spot Essence


(Rangkaian Bija dari Innisfree sangat bervariasi dari segi tekstur dan kecocokan jenis kulit. Foto: Dok. @innisfreeindonesia/Instagram)


Dilengkapi formula biji torreya oil untuk membantu mengatasi jerawat yang meradang. Sementara bija oil-nya yang berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan, dapat membantu menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit. Teksturnya seperti essence kental yang menyejukkan ketika diaplikasikan ke area yang berjerawat. Produk ini tersedia di toko resmi Innisfree Indonesia di Lazada. 


6. Derma Angel Acne Care Intensive Cream


(Tekstur gelnya menyerap cepat ke kulit. Foto: Dok. @dermaangel_id/Instagram)


Pasti kamu sudah familiar dengan Derma Angel Acne Patch yang sering ditemui di drugstore terdekat. Ternyata brand ini juga memiliki produk obat jerawat. Ia diperkaya salicylic acid, ceramide, dan sulfur. Jadi walaupun efektif menghilangkan jerawat, ceramide-nya membantu menjaga kelembapan kulit. Tambahan kandungan vitamin C Ester-nya juga membantu mencerahkan bekas jerawat yang menggelap. Ia bisa diaplikasikan langsung ke kulit dari tube-nya, karena ujung aplikatornya berbentuk miring. Kamu bisa cek produk ini di Sociolla. 

Hair & beauty