Di Usia 71 Vera Wang Terlihat Muda, Apa Rahasianya?


  • Di Usia 71 Vera Wang Terlihat Muda, Apa Rahasianya?
    Rambut hitam panjang dan figur yang ramping selalu menjadi signature style Vera Wang. (Foto: Dok. @verawang/Instagram)

    Namanya harum sebagai fashion designer, terutama untuk gaun pengantin dan busana-busana red carpet-nya yang legendaris. Namun belakangan ini, sosok Vera Wang sendirilah yang menjadi sorotan publik. Karena di balik tampilannya yang selalu fit, cantik, dan stylish, ternyata dirinya sudah menginjak usia 71 tahun!


    (Ia baru berulang tahun ke-71 27 Juni 2020 lalu. Foto: Dok. @verawang/Instagram)




    Sambil menghabiskan masa lock-down di rumah mewahnya di Miami, sang desainer menjadi lebih aktif di Instagram. Dari unggahan foto-fotonya, semakin terbukti bahwa ia memang sangat awet muda. Banyak sekali yang penasaran, apa rahasia Vera Wang? 


    1. Olahraga Rutin

    (Vera tampil fit dan modern dalam balutan swimsuit hitam polos. Foto: dok. @verawang/Instagram)

    Selain wajahnya yang seolah tidak menua, tubuh Vera juga selalu terjaga tetap fit dan ramping dari waktu ke waktu. Dilansir dari situs Harper’s Bazaar US, Vera mengungkap bahwa selama masa karantina, ia juga tinggal bersama tim kerjanya (ia menyebutnya 'workday fashion family') yang semuanya sangat fit dan aktif bergerak. Oleh karena itu, dirinya yang tadinya sudah rutin berolahraga pun, kini terdorong untuk semakin rajin lagi. 




    (Bersepeda dengan gaya. Foto: Dok. @verawang/Instagram)


    (Baca juga: Lagi Tren, Ini Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan)


    Tak bisa dipungkiri, olahraga dan bergerak aktif merupakan kunci penting untuk menjaga kebugaran dan keremajaan. Beberapa olahraga yang Vera sukai adalah bersepeda, angkat beban, dan golf. 


    2. Pola Makan Bernutrisi

    Keseharian Vera begitu sibuk, padat, dan dituntut untuk selalu berpikir. Karenanya, sang desainer tidak pernah melewatkan waktu makan. Ia selalu memastikan otaknya mendapat asupan yang cukup dan bernutrisi. Salah satu menu makanan yang ia sukai adalah sashimi dengan brown rice dan sayur. Sashimi tuna atau salmon mengandung banyak asam lemak dan omega yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan fungsi otak. 


    3. Banyak Minum Air Putih

    Untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi, Vera hanya mengandalkan air putih. Ia sudah berhenti minum soda sejak tahun 2006 dan merasa hal ini sangat berpengaruh pada kebugarannya. Kulit yang terhidrasi dengan baik dari dalam juga akan tampak lebih segar. 


    4. Suka Memanjakan Diri

    (Luangkan waktu sejenak untuk mendapatkan momen me time berkualitas. Foto: Dok @verawang/Instagram)

    Menyambut malam hari, Vera suka berendam air hangat sambil menyalakan lilin dan update berita-berita yang ia lewatkan dalam hari itu. Pada momen ini ia bisa bernafas dan menenangkan diri sejenak, meninggalkan kesibukan yang telah ia jalani pada siang hari, dan siap memasuki malam hari. Ritual ini sangat penting untuknya demi menjaga keseimbangan hidup. 


    ("Orange food corner" yang menjadi ciri khas Vera di tengah kerabat-kerabatnya. Foto: Dok. @verawang/Instagram)

    Selain itu, walaupun ia kerap mengonsumsi makanan sehat, tetapi Vera juga memiliki pojokan “orange food” di dapurnya yang berisi sederet kudapan bernuansa oranye, mulai dari Cheetos, Pepperidge Farm Goldfish, cheese balls, dan masih banyak lainnya. 


    Tentu banyak yang masih penasaran soal perawatan kulitnya. Namun Vera mengaku di wawancaranya dengan Harper’s Bazaar US bahwa produk skincare yang selalu ia gunakan sejak dulu hanya moisturizer dari Clinique. Sepertinya kehidupan yang aktif dan seimbang berperan penting dalam menjaganya tetap awet muda. 


    (Baca juga: 7 Tanaman Herbal Yang Dipercaya Membuat Kulit Awet Muda)