Hair & beauty

Produk Perawatan Rambut Organik asal Korea yang Patut Dicoba

By : Rahmi Davita - 2020-06-02 13:00:01 Produk Perawatan Rambut Organik asal Korea yang Patut Dicoba

Ternyata tidak hanya rangkaian perawatan kulit wajahnya saja yang panjang, Korea juga memiliki ritual perawatan rambut yang sama lengkap dan efektifnya untuk mengatasi permasalahan kulit kepala. Kini, salah satu label perawatan rambut organik asal Korea Selatan, yaitu Rated Green, telah hadir di Indonesia.


“Sebagai negara tropis, Indonesia cenderung memiliki cuaca yang lebih lembap dan panas, sehingga tidak jarang kulit kepala kita juga jadi mudah berkeringat yang menjadikannya kurang sehat. Kondisi tersebut dapat semakin parah khususnya bagi kita yang sering menggunakan penutup kepala seperti topi, helm, atau hijab. Maka dari itu diperlukan perawatan ekstra untuk merawat kulit kepala agar tetap sehat dan mampu menghasilkan rambut yang kuat dan indah,” jelas Meythia Leony selaku Brand Manager dari Rated Green Indonesia.


(Baca juga: 7 Tips Agar Rambut Tetap Sehat Di Balik Hijab)


Cukup berbeda dari produk perawatan rambut lainnya, Rated Green menggunakan inovasi teknologi cold-brew dan cold-press dalam mengolah bahan-bahan organiknya yang bersertifikasi ECO-Cert. Artinya, Rated Green tidak menggunakan panas dalam mengekstraksi bahan aktif organik tersebut, guna menjaga nutrisi dari bahan yang digunakan agar tidak rusak. Hal ini dikarenakan Rated Green percaya bahwa formulasi produk yang efektif adalah dengan mengolah bahan-bahan organik tersebut secara alami, agar nutrisi yang terserap pun lebih sempurna. Sehingga, produk yang dihasilkan akan lebih ampuh dalam merawat kulit kepala serta menghasilkan rambut yang sehat dan indah. 


Salah satu koleksi unggulan dari Rated Green adalah Real Mary, yang dikhususkan bagi kulit kepala yang sensitif dan bermasalah. Menggunakan bahan rosemary organik tersertifikasi ECO-Cert dan bahan-bahan botanical lainnya yang diolah dengan teknologi cold-brew/cold-press, rangkaian ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih, dan menenangkan kulit kepala yang bermasalah. 


Rangkaian Real Mary ini tersedia dalam beberapa varian yakni:


1. Real Mary Exfoliating Scalp Shampoo


(Mulai rangkaian perawatan kulit kepalamu dengan menggunakan Real Mary Exfoliating Scalp Shampoo. Foto: Dok. Rated Green Indonesia)

Sampo yang mengandung rosemary organik tanpa silikon ini akan membersihkan kulit kepalamu dari kulit mati serta kotoran yang menumpuk secara lembut.


2. Rosemary Balancing Scalp Pack with Charcoal

(Setelah menggunakan sampo, lanjutkan dengan menggunakan Real Mary Scalp Pack Charcoal, dan rasakan perawatan spa kepala yang mewah di rumahmu. Foto: Dok. @rated_green/Instagram)


Memiliki aroma manis dari rosemary dan segar dari peppermint, cocok digunakan untuk memberikan perawatan yang menenangkan dan menyejukkan bagi kulit kepala yang stres. Selain mengandung rosemary organik, produk ini juga mengandung charcoal yang mampu menyerap kotoran menumpuk di kulit kepala, dan membuatnya bersih menyeluruh. 


3. Real Mary Energizing Scalp Spray


(Saat rambut setengah kering, gunakan Real Mary Energizing Scalp Spray sebagai tonik kulit kepala untuk mengatasi gatal, kemerahan, kulit kepala mengelupas hingga kulit kepala sensitif. Foto: Dok. Rated Green Indonesia)


Dikemas dalam bentuk spray membuat produk ini mampu menenangkan kulit kepala yang bermasalah, stres, dan sensitif secara instan. Diperkaya nutrisi seperti Vitamin B7 serta Black Complex 3, produk ini dapat membantu kulit kepala dalam menumbuhkan rambut yang lebih sehat, tebal, serta natural.


(Baca juga: 6 Rekomendasi Sampo yang Ampuh untuk Rambut Rontok)


Selain rangkaian Real Mary, Rated Green juga memiliki rangkaian Real Shea untuk perawatan batang rambut yang rusak. Real Shea terdiri dari sampo, produk perawatan, hingga serum yang dapat membantu memberikan kelembapan ekstra dan memperbaiki rambut yang rusak. Rated Green juga memiliki Scalp Pack Treatment, yang mampu memberikan nutrisi secara intensif ke kulit kepala. Produk-produk Rated Green sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di Sociolla.

Hair & beauty