Lakukan 10 Hal ini Untuk Tampil Cantik Alami Tanpa Makeup


  • Lakukan 10 Hal ini Untuk Tampil Cantik Alami Tanpa Makeup
    Tanpa makeup, kamu juga tetap bisa tampil cantik alami dengan mengikuti tips ini. (Foto: Dok. drbotdean/Freepik)

    Tren bare face dan no makeup menjadi lebih populer dari sebelumnya. Terlebih karena saat ini masih banyak juga yang menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Namun tentunya, walaupun tidak menggunakan riasan, kita tetap ingin terlihat segar dan tidak kucel bukan? Dengan hanya menyisihkan kurang lebih 10 menit setiap pagi untuk melakukan hal ini, kamu bisa tampil segar seharian tanpa perlu memakai makeup. Plus, jika ada rapat virtual, kamu pun akan merasa lebih percaya diri dengan wajah yang tampak segar alami. 


    1. Gunakan sabun cuci muka yang mengeksfoliasi


    (Kamu juga bisa terapkan langkah double cleansing di pagi hari. Foto: Dok. jcomp/Freepik)

    Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah exfoliating di pagi hari agar kulit lebih halus dan licin. Pilih yang ada kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide-nya (sesuaikan dengan kondisi kulitmu). Keduanya bekerja efektif membasmi whiteheads yang mengganggu, sekaligus mencegah pembentukan jerawat baru. 




    2. Gunakan masker pencerah atau brightening

    Aplikasikan sheet mask dengan kandungan yang menenangkan dan memberi efek mencerahkan. Jika sedang tidak sedia sheet mask, kamu juga bisa menempelkan irisan timun dingin, lemon, dan madu sebagai masker. 


    (Baca Juga: Kulit Berminyak? Ini Masker Wajah Lokal yang Cocok Untukmu)


    3. Balurkan es batu ke wajah


    (Pastikan stok es batumu selalu terisi, ya. Foto: Dok. Enrique Zafra/Pexels)

    Sebelum mengusapkan es batu ke kulit, bungkus es dengan kain muslin atau tisu terlebih dahulu. Usapkan ke area bawah mata dan T-zone terlebih dahulu, lalu usapkan juga ke seluruh wajah dan leher secara perlahan. Ritual ini akan mengatasi mata sembap atau puffy, dan mengecilkan pori-pori sehingga wajah tampak lebih halus. Seperti primer alami!


    4. Pilih pelembap dengan efek tone-up

    Saat ini sudah banyak produk tone-up cream yang berfungsi sebagai pelembap sekaligus meratakan dan mencerahkan rona kulit. Properti light-reflecting yang biasanya ada di dalam produk seperti ini akan membuat wajahmu tampak lebih glowing dan “hidup”. 


    5. Jangan lewatkan tabir surya

    Langkah yang tidak boleh dilewatkan setiap hari: tabir surya. Sinar matahari dapat menyebabkan kemerahan, kusam, sampai flek hitam. Lindungi kulitmu dengan sunscreen walaupun berada di dalam ruangan, karena sinar UVA (penyebab utama photoaging), tetap bisa menembus lewat kaca jendelamu. 


    6. Rapikan alis dan bulu mata

    Sisir alismu menggunakan sikat spoolie agar tampak lebih naik dan rapi. Kamu juga bisa menjepit bulu mata dan menyisirnya dengan spoolie brush yang sama agar bulu mata tampak lebih lentik walaupun tanpa maskara. 


    7. Pakai lip balm

    Pulaskan lip balm favoritmu yang bisa memberikan kelembapan, hidrasi, dan kenyamanan pada bibir sepanjang hari. Walaupun tidak menggunakan lipstik, bibirmu akan tetap tampak segar dan plumped. 


    8. Coba tetes mata yang sejuk


    (Kamu juga bisa bereksperimen dengan soft lense berwarna. Foto: Dok. Freepik)

    Rahasia untuk membuat mata lebih jernih dan berbinar seketika? Tetes mata dengan efek menyejukkan atau cooling eye drops. Simpan satu di rumah dan di kantor, lalu gunakan saat mata mulai terasa kering atau lelah. Magic!


    (Baca Juga: Lakukan Perawatan Ini Setiap Hari Agar Area Mata Awet Muda)


    9. Pastikan rambut rapi


    (Tatanan rambut yang rapi akan membuatmu tampil lebih presentable. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

    Setelah bangun tidur, biasakan untuk selalu menyisir rambut untuk menghilangkan bagian yang kusut sekaligus mendistribusikan minyak rambut secara merata dari akar ke ujung. Selain bisa mengurangi jumlah rambut rontok saat keramas, trik ini juga ampuh untuk membuat rambut tetap terlihat segar walaupun kamu belum mandi atau keramas. Jika masih terlihat berantakan, kamu cukup menguncirnya agar tampak lebih tertata. 


    10. Tidur minimal 8 jam

    Last but not least, berikan tubuhmu waktu istirahat yang ia perlukan. Sebagai imbalannya, tubuh dan kulit juga akan memberikanmu kesegaran keesokan paginya. Penggunaan concealer di bawah mata juga pasti akan berkurang jika tidurmu disiplin dan berkualitas. 



    *Sumber: www.herworld.com 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below