Kulit Berminyak? Ini Masker Wajah Lokal yang Cocok Untukmu


  • Kulit Berminyak? Ini Masker Wajah Lokal yang Cocok Untukmu
    Rekomendasi masker wajah lokal yang cocok untuk kulit berminyak ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. (Foto: Dok. User18526052/Freepik)

    Risih dengan kulit yang gampang berminyak dan mengkilap? Coba deh tambahkan ritual maskeran dalam rutinitas skincare kamu. Untuk “menarik” sebum dan minyak berlebih pada wajah, kamu perlu jenis masker wash-off yang formulanya clay atau mud. Lakukan ini satu sampai dua kali dalam seminggu sudah cukup, tidak perlu terlalu sering agar kulit tidak kering atau dehidrasi. Masih bingung ingin memilih masker apa? Lima masker wajah lokal ini cocok untuk merawat kulit berminyak. Plus, mereka mudah didapatkan secara online


    (Baca juga: Mengenal 4 Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Wajah)




    1. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

    (Diformulasi tanpa SLS dan paraben. Foto: Dok. @luxcrime_id)

    Kandungan kunci dalam masker ini adalah activated charcoal powder, ekstrak bunga kamomil, minyak esensial peppermint, minyak tea tree, shea butter, dan olive oil. Jadi selain mengurangi kadar minyak dan mencegah breakout, ia tetap menjaga kelembapan kulit.


    2. Sensatia Botanicals Tea Tree and Lemon Facial Mask

    (Untuk hasil maksimal, gunakan bersama scrub pasangannya. Foto: Dok. @sensatiabotanicals/Instagram)

    Selain mengandung arang atau charcoal, masker ini juga terbuat dari kaolin clay yang kaya mineral untuk membantu menyerap sebum dan kotoran secara lebih optimal. Sementara zat aktif dari daun tea tree, lemon, dan belimbing menenangkan inflamasi kulit dan membersihkan mendalam. 


    3. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

    (Cari dupe Glamglow? Produk ini bisa jadi pilihan. Foto: Dok. @lacoco.id/Instagram)


    Masker ini cukup ampuh untuk meminimalisir komedo dan jerawat, dua permasalahan yang seringkali bersandingan dengan kulit berminyak. Walaupun begitu, produk ini tetap menjaga kadar kelembapan alami kulit, jadi tidak ada sensasi “ketarik” setelah menggunakannya. 


    (Baca juga: Pilihan Sheet Masks Baru Untuk Menemani Kerja Di Rumah)


    4. Joylab Cool Clay Pore Mask

    (Joylab juga punya seri Daily Mask yang lembut untuk digunakan setiap hari. Foto: Dok. @joylabbeauty/Instagram)


    Kandungan peppermint oil-nya memberikan efek menyejukkan, sementara witch hazel beraksi memurnikan pori-pori sehingga tampilannya mengecil. Kulit jadi tampak lebih bersih, kencang, dan elastis. 


    5. Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask

    (Ia juga dilengkapi oat yang bisa memperbaiki luka dan inflamasi. Foto: Dok. @skindewi/Instagram)


    Masker ini berbentuk bubuk. Kamu bisa mencampurnya dengan toner favorit kamu untuk mengaktifkannya. Selain membersihkan pori-pori yang tersumbat, masker ini juga terbuat dari bentonite clay yang mampu mencerahkan kulit. Sedangkan kopi di dalamnya membantu mengurangi puffiness dan memberikan manfaat antioksidan. Komplit!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below