London Fashion Week SS 21 Akan Diadakan Secara Virtual


  • London Fashion Week SS 21 Akan Diadakan Secara Virtual
    Peragaan busana Burberry pada London Fashion Week fall winter 2020. (Foto: Dok. Burberry)


    Pandemi Covid-19 yang menular secara cepat di seluruh dunia membuat banyak perubahan terhadap aktivitas yang biasanya dilakukan. Begitu pula dengan peragaan busana. British Fashion Council telah mengumumkan bahwa acara rutin London Fashion Week untuk menampilkan koleksi spring summer 2021 dari berbagai rumah mode akan diadakan secara virtual.

    (Baca juga: Tangan Mengajak Pencinta Mode Untuk Berfantasi)



    Keputusan ini melanjuti pembatalan London Fashion Week Men’s akibat kekhawatiran atas pandemi yang sedang berlangsung. Sebagai gantinya, koleksi spring summer 2021 untuk pria akan ditampilkan bersamaan dengan koleksi untuk wanita dalam waktu satu minggu secara virtual.

    British Fashion Council berencana untuk meluncurkan platform digital untuk mengadakan peragaan busana koleksi spring summer 2021. Sejumlah rangkaian acara lainnya juga akan diadakan di sana, seperti wawancara dengan perancang busana, webinar, serta menampilkan digital showroom.

    Dikutip dari British Vogue, Caroline Rush selaku Chief Executive British Fashion Council mengungkapkan, "Pandemi saat ini mengarahkan kita semua untuk merefleksikan secara lebih tajam pada masyarakat tempat kita hidup dan bagaimana kita ingin menjalani hidup kita dan membangun bisnis ketika kita melewati ini. Dengan menciptakan platform pekan mode budaya, kami mengadaptasi inovasi digital yang paling sesuai dengan kebutuhan kita saat ini dan sesuatu untuk dikembangkan sebagai karya global untuk masa depan." 

    (Baca juga: Louis Vuitton Membuat Ribuan Pakaian Rumah Sakit)

    Berkat aktivitas yang dilakukan secara digital, acara yang biasanya dibuat secara eksklusif tersebut kini bisa diikuti oleh para profesional dari industri mode maupun masyarakat luas.

    Selain itu, mengombinasikan koleksi pria dan wanita menjadi satu juga akan lebih menguntungkan bagi industri mode yang mengalami kerugian akibat pandemi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below